Justin Hubner Buka-bukaan soal Absen Bela Timnas Indonesia: Ngaku Preman dan Beraura Kartu Kuning

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 02 Okt 2024, 18:00 WIB
Dua pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner (kiri) dan Rizky Ridho berbaris merayakan kemenangan 1-0 atas Vietnam di hadapan para suporter setelah berakhirnya laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Wolverhampton - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, buka suara setelah dipastikan absen melawan Timnas Bahrain dan Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Untuk kali pertama sejak debutnya pada Januari 2024, nama Justin Hubner nihil dalam daftar 27 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Advertisement

Justin Hubner mengaku masih dalam kondisi cedera, yang kemungkinan didapatkannya ketika Timnas Indonesia mengimbangi Timnas Australia 0-0 pada 10 September 2024.

"Hai fan Garuda. Saya ingin menginformasikan bahwa saya tidak bisa bermain melawan Bahrain dan China karena cedera yang saya alami," tulisnya dalam akun Instagram, @justinhubner5, Selasa (2/10/2024).

 
 
2 dari 4 halaman

Reaksi Justin Hubner

Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) bersama Justin Hubner setelah mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Saya mengucapkan semangat yang terbaik untuk teman-teman di Timnas Indonesia. Saya yakin kalau mereka bisa mendapatkan hasil yang baik," jelas Justin Hubner.

Dalam konfirmasinya itu, Justin Hubner mengaku sebagai preman dan beraura kartu kuning. Bek Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris ini memang kerap mendapatkan julukan seperti itu karena penampilannya di atas lapangan.

"Terima kasih teman-teman atas segala dukungannya. Aura kartu kuning akan kembali ke lapangan segera. PREMAN," kata Justin Hubner.

3 dari 4 halaman

Aura Kartu Kuning

Aura kartu kuning yang dimaksud Justin Hubner merujuk terhadap atributnya sebagai pemain yang kerap mendapatkan kartu kuning karena acap bermain keras.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

 
 
4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Wahyu Prasetyo

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait