Jelang Real Madrid Bertandang ke Markas Lille, Carlo Ancelotti Ungkap Kabar Baik Terkait Kylian Mbappe

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Okt 2024, 19:15 WIB
Real Madrid yang berstatus jawara Liga Champions 2023/2024 berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2024 setelah mengalahkan klub juara Liga Europa 2023/2024, Atalanta, dengan skor 2-0 pada laga ynag dihelat di Narodowy Stadium, Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. Striker anyar Los Blancos, Kylian Mbappe sukses mencetak gol debutnya yang memantapkan keunggulan timnya 2-0 pada menit ke-68 setelah Federico Valverde membuka keunggulan pada menit ke-59. (AP Photo/Czarek Sokolowski)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyampaikan kabar baik terkait cedera Kylian Mbappe jelang lawatan ke Prancis untuk menghadapi Lille dalam laga matchday kedua Liga Champions 2024/2025, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Kylian Mbappe dikabarkan bakal bermain dalam laga tersebut setelah mengalami cedera paha ketika Real Madrid menang 3-2 atas Alaves di La Liga Spanyol.

Advertisement

Awalnya Kylian Mbappe diperkirakan bakal absen selama tiga pekan. Namun, dalam perkembangan yang mengejutkan, Mbappe telah dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan Liga Champions mendatang setelah pemulihan cepat.

Carlo Ancelotti mengonfirmasi bahwa keputusan akhir mengenai partisipasi Kylian Mbappe akan dibuat setelah menilai performa saat latihan.

 
 
2 dari 4 halaman

Pulih Lebih Cepat

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AP Photo/Pablo Garcia)

Kylian Mbappe menyelesaikan sesi latihan pada Selasa dengan baik, tetapi Ancelotti menegaskan bahwa Real Madrid akan berhati-hati dan tidak terburu-buru untuk memainkannya kembali.

"Mbappe pulih dengan baik dan sangat cepat. Kemarin dia hanya berlatih secara individu. Dia tidak berhenti terlalu lama dan tidak kehilangan kondisinya. Hari ini dia akan menjalani semua sesi latihan," ujar Ancelotti.

"Kami akan membuat keputusan yang paling tepat hari ini, dengan mempertimbangkan bahwa kami tidak akan mengambil risiko apa pun."

"Dia mengalami sedikit ketegangan. Mereka bicara tentang cedera hamstring grade 1. Dulu, ini hanya disebut ketegangan. Dengan teknologi terbaru, kondisinya baik-baik saja."

"Dia siap bermain. Kami tidak akan mengambil risiko apa pun. Tentu saja, jika tidak ada risiko, dia akan bermain dari menit pertama," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Cukup Kehilangan Mbappe

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

 

Real Madrid kesulitan ketika melawan Atletico Madrid pada pertandingan La Liga pada akhir pekan lalu, dengan hanya mampu bermain imbang 1-1. Hal itu jelas menandakan Real Madrid sangat membutuhkan Kylian Mbappe untuk menjadi ujung tombak tim dalam mencetak gol.

Laga itu menjadikan pertandingan pertamanya yang terlewatkan sejak berlabuh ke Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG) awal musim ini.

Sejak bergabung bersama Real Madrid, Kylian Mbappe tampil luar biasa setelah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan di seluruh kompetisi.

Jika dinyatakan fit, kembalinya Kylian Mbappe melawan Lille akan memiliki makna khusus, karena ini akan menjadi laga pertamanya di Prancis sejak meninggalkan PSG.

Sumber: Goal

Penulis: Lutfi Galih Pawening

     

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Champions

Berita Terkait