VIDEO: Barcelona Bantai Young Boys 5-0 di Liga Champions, Raphinha jadi Bintangnya!

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 02 Okt 2024, 16:27 WIB

Bola.com, Jakarta - Raphinha terpilih menjadi pemain terbaik dari kemenangan 5-0 Barcelona atas Young Boys dalam laga matchday 2 League Phase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

Dua dari lima gol kemenangan Barca atas Young Boys diborong oleh Robert Lewandowski. Tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Raphinha, Inigo Martinez, dan bunuh diri Mohamed Camara.

Advertisement

Berkat hasil ini, Barca pun bangkit usai menderita kekalahan di matchday pertama lalu. Sementara itu, Young Boys kembali menelan kekalahan telak dan terpuruk di dasar klasemen.

Panelis UEFA memilih Raphinha sebagai Player of the Match di laga ini. Kontribusinya lewat satu gol dan satu assist memang berandil besar membawa kemenangan bagi Barca.

Secara keseluruhan, Raphinha tercatat melepas enam tembakan, menciptakan lima peluang, 11 kali menyentuh bola di kotak penalti lawan, delapan kali mengirim bola ke sepertiga akhir area lawan, dan empat kali memenangi duel.

Performa skuad Barcelona terlihat lebih bersinar di lini serang. Raphinha jadi pemain paling moncer, melanjutkan performa apiknya sejak kedatangan Hansi Flick. Penampilannya di laga ini memang layak diganjar sebagai Man of the Match.

Berita Terkait