Lini Depan Liverpool Bolong karena Cedera, Ada Darwin Nunez yang Siap Menambal

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Okt 2024, 20:15 WIB
Darwin Nunez berebut bola dengan pemain Bournemouth dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). ( AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta Liverpool mendapatkan kabar baik menjelang laga pekan kedua Liga Champions melawan Bologna yang bakal digelar di Anfield pada Kamis (3/10/2024). Darwin Nunez dikabarkan akan tersedia pada laga tersebut untuk menambah ketajaman lini gedor The Reds.

Penyerang asal Uruguay itu tercatat sempat absen saat Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Wolves pada akhir pekan lalu karena sakit, namun kini ia dikabarkan telah pulih dan siap bermain. 

Advertisement

Kehadiran Nunez memberi opsi tambahan bagi Arne Slot meracik strategi terbaik untuk meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, mengingat lawan mereka kali ini adalah Bologna, tim debutan Liga Champions dari Italia. 

Kembalinya Nunez memberi harapan besar bagi The Reds untuk meraih kemenangan kedua di Liga Champions musim ini. Kemenangan melawan Bologna pada pekan kedua akan mengamankan posisi Liverpool di fase liga Champions League 2024/2025.

2 dari 3 halaman

Penyerang banyak yang cedera

Selebrasi Darwin Nunez usai mencetak gol kemenangan Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). ( AFP/Paul Ellis)

Meski Darwin Nunez telah kembali, ada dua nama pemain andalan The Reds, Diogo Jota dan Federico Chiesa yang tidak terlihat dalam latihan terbaru. Diego Jota yang baru tampil penuh saat melawan mantan klubnya, Wolves, dikabarkan telah menjalani pemeriksaan terkait cedera kaki. 

Sementara itu, Chiesa, yang baru saja bergabung ke Andfild dari Juventus dengan kesepakatan senilai 10 juta euro pada Agustus lalu, masih belum dalam kondisi kebugaran yang maksimal, sehingga perlu waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan Arne Slot. 

Chiesa yang telah mencatatkan satu assist dalam debutnya pada laga Carabao Cup melawan West Ham pada Rabu (26/9/2024), tampaknya harus bersabar untuk mendapat kesempatan tampil di Liga Champions. 

"Diogo absen dalam dua sesi latihan setelah  melawan Wolves. Ia mengalami sebuah benturan. Saya berharap dia akan bergabung dengan kami besok." ungkap Arne Slot. 

"Federico sudah berlatih sejak kemarin. Namun, ia datang dengan beberapa masalah yang tidak kami harapkan. Ini memalukan baginya. Saya tidak mengharapkan dia untuk absen terlalu lama." tambah pelatih asal Belanda kepada BBC Sport.

3 dari 3 halaman

Kiprah Liverpool di UCL 2024/2025

Darwin Nunez (kanan) mencoba membayangi pemain Bournemouth, Marcus Tavernier, dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). ( AFP/Paul Ellis)

Liverpool mengawali kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan besar 3-1 atas AC Milan di San Siro, mereka melakukan comeback epik setelah harus tertinggal terlebih dulu pada menit ke-3 lewat sepakan Christian Pulisic.

Laga melawan Bologna menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk terus mengamankan posisi di peringkat teratas di format baru Liga Champions. Selain Bologna, Liverpool juga akan menghadapi tim-tim kuat seperti RB Leipzig, Bayer Leverkusen, Real Madrid, Girona, Lille, dan PSV Eindhoven dalam fase liga Champions League 2024/2025.   

Sumber: Mirror

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Berita Terkait