11 Tahun Lamanya Tidak Terlihat karena Koma, Michael Schumacher Disebut Hadiri Pernikahan Sang Anak

oleh Hendry Wibowo diperbarui 02 Okt 2024, 18:15 WIB
Pembalap Ferrari, Michael Schumacher tersenyum di paddock setelah sesi kualifikasi Formula 1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir pada 11 Maret 2006. (AFP/Loic Venance)

Bola.com, Jakarta - Diberitakan Metro dan media internasional lainnya, legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dilaporkan telah terlihat di depan umum untuk pertama kalinya dalam sebelas tahun terakhir.

Disebutkan eks pembalap Scuderia Ferrari itu menghadiri pernikahan putrinya, Gina-Marie. Keluarga Michael Schumacher memang sangat menjaga privasi Schumi setelah ia mengalami cedera otak akibat kecelakaan bermain ski pada tahun 2013. 

Advertisement

Meskipun tingkat cedera sepenuhnya tidak pernah dipublikasikan, cedera tersebut menenggelamkan sosok Schumi karena hidup dalam kerahasiaan sejak saat itu.

Diyakini hanya tiga anggota keluarga dekat dan tim medis yang memiliki akses ke pria berusia 55 tahun itu.

Hal di atas membuatnya terasing dari anggota keluarga besarnya, bahkan sang adik yang juga berkarier di F1, Ralf Schumacher. 

 

2 dari 3 halaman

Terlihat di Pernikahan Sang Putri

Namun setelah lebih dari satu dekade bungkam, ada tanda-tanda bahwa keluarga Michael Schumacher mungkin akhirnya bersedia membuka tabir kerahasiaan yang menyelimuti Schumi.

Akhir pekan ini, putri Schumacher, Gina-Marie, 27 tahun, menikah dengan Iain Bethke di vila mewah seluas empat hektar di Mallorca, Spanyol. 

Meski vila terpencil, tempat ini memiliki landasan pacu sendiri. Digunakan untuk mengangkut Michael dari Majorca ke rumah keluarganya di tepi Danau Jenewa di Swiss. 

Dengan luasnya lahan dan alam yang terpencil, rasanya sangat tepat untuk menikah di properti mewah ini. Namun privasi masih dijaga ketat.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Privasi Dijaga Ketat

Pembalap Ferrari, Michael Schumacher terlihat di pit Sirkuit Monaco pada sesi latihan bebas kedua Formula 1 GP Monaco pada 19 Mei 2005. (AFP/Damien Meyer)

Para tamu diharuskan meninggalkan ponsel mereka di depan pintu. Pernikahan ini diyakini sebagai pertama kalinya Schumi diizinkan tampil di depan umum sejak kecelakaannya.

Masih menurut Metro, Schumi berinteraksi dengan teman dan anggota keluarga, yang berpotensi menjadi tanda melunaknya pendekatan keluarga terhadap kondisi juara dunia F1 tujuh kali itu. 

Jika benar, kabar ini sangat positif. Karena kabar simpang siur menyatakan Schumi masih dalam kondisi koma dan bisa hidup dengan bantuan alat. 

Sumber: Metro