Persib Hadapi Zhejiang FC pada AFC Champions League 2: Bojan Hodak dan Ciro Alves Sebut Lawan Sangat Kuat

oleh Erwin Snaz diperbarui 03 Okt 2024, 05:30 WIB
Pemian Persib Bandung, Ciro Alves melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Zhejiang FC dalam laga lanjutan Grup F AFC Champions League 2 di Huanglong Stadium Centre, Hangzhou, China, Kamis (3/10/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Penyerang sayap Persib, Ciro Alves mengaku sudah siap untuk menghadapi tuan rumah, Zhejiang FC nanti. Meski diakuinya tim yang dibesut pelatih asal Spanyol, Jordy Vinyals merupakan tim yang kuat.

Advertisement

"Bagi kami ini akan menjadi laga yang sulit karena mereka tim yang kuat. Tapi tidak apa-apa, Persib akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tegas Ciro Alves di Huanglong Stadium Centre, China, Rabu (2/10/2024).

Terlebih lagi, ia dan rekan-rekannya diakui Ciro Alves sudah melakukan banyak persiapan di bawah arahan pelatih Bojan Hodak.

“Ya, kami telah melakukan banyak persiapan sebelum pertandingan. Tentu saja kami juga tahu bahwa lawan adalah tim yang sangat kuat,” tegas Ciro Alves.

 

2 dari 4 halaman

Persib Bakal Berusaha Maksimal

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak juga mengakui bahwa Maung Bandung di atas kertas memang tim yang paling tidak diunggulkan di Grup F AFC Champions League 2 ini.

Walau demikian, pelatih asal Kroasia ini menegaskan pasukannya akan berusaha untuk menang lawan Zhejiang FC, China dalam laga lanjutan ACL 2 tersebut.

“Kami terakhir kali mengikuti kompetisi Asia ini 10 tahun yang lalu. Jadi laga ini akan sulit, tapi kami akan berusaha untuk menang. Kami tidak kalah dalam tujuh laga berakhir,” kata Bojan Hodak.

“Kami berharap berada dalam kondisi terbaik untuk menyelesaikan pertandingan dan bersaing untuk lebih sukses di grup ini,” lanjut pelatih berusia 53 tahun ini.

Pada laga perdana ACL 2, Persib kalah 0-1 oleh Port FC, Thailand di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) lalu. Maka itu Ciro dkk bertekad untuk membawa pulang tiga poin di kandang Zhejiang FC.(Erwin Snaz)

3 dari 4 halaman

Sadar Bukan Unggulan

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Bali United pada laga leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak akui tim asuhannya di atas kertas memang tim yang paling tidak diunggulkan.

“Kami terakhir kali mengikuti kompetisi Asia ini 10 tahun yang lalu. Jadi laga ini akan sulit, tapi kami akan berusaha untuk menang. Kami tidak kalah dalam tujuh laga berakhir,” kata Bojan Hodak di Huanglong Sport Centre, Hangzhou, China, Rabu (2/10/2024).

“Kami berharap berada dalam kondisi terbaik untuk menyelesaikan pertandingan dan bersaing untuk lebih sukses di grup ini,” lanjut Bojan Hodak.

Pelatih Persib asal Kroasia ini mengaku sudah melihat permainan Zhejiang FC saat melawan Lion City Sailors, Singapura sehingga cukup tahu dengan gaya permainan Zhejiang FC tersebut.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan pertama mereka dan hal bagusnya ada beberapa pemain mereka yang absen, seperti pemain dari Brasil,” kata Bojan.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Lawan

Bagaimana menurut Bojan mengenai Zhejiang FC?

"Ya mereka musim lalu bersaing untuk bisa menjadi juara dan memiliki beberapa pemain asing, lalu ada 2-3 pemain yang merupakan pemain tim nasional China. Mereka terutama di lini penyerangan sangat bagus, saya tahu memang di beberapa laga terakhir sejumlah pemainnya ada yang cedera dan ada pemain yang terkena sanksi jadi tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Hasilnya juga kurang bagus dan mereka kemasukan cukup banyak gol. Saya harap besok kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," katanya.

Berita Terkait