Prediksi Zhejiang FC Vs Persib Bandung di AFC Champions League 2: Melawat Tanpa Beban

oleh Erwin Snaz diperbarui 03 Okt 2024, 05:45 WIB
BRI Liga 1 - 3 Pemain Kunci Persib untuk Hadapi Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melawat ke markas Zhejiang FC, China, dalam laga lanjutan Grup F AFC Champions League 2 di Stadium Huanglong Sport Centre, China, Kamis (3/10/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Green Giants, julukan Zhejiang FC, tentu tidak ingin membuang peluang percuma untuk mengalahkan tim Maung Bandung. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri.

Advertisement

Zhejiang FC punya kekuatan mumpuni, seperti Leonardo dan Owusu-Sukyere di lini depan. Mereka tentu akan merepotkan barisan belakang Persib Bandung yang akan diisi Nick Kuipers dan Victor Igbonefo setelah Gustavo Franca absen lantaran cedera.

Pelatih Persib asal Kroasia, Bojan Hodak, mengaku tim berjulukan Green Giants itu memiliki beberapa pemain asing yang top. Bahkan, beberapa pemain lokal mereka cukup bagus.

“Mereka masuk posisi empat besar pada musim lalu. Tentu saja mereka yang difavoritkan. Tapi bagi kami, ini juga bagus karena kami tidak ada tekanan dan kami akan tampil tanpa beban di pertandingan nanti,” ucap Bojan.

 

2 dari 4 halaman

Harus Realistis

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bojan mengatakan saat melakoni laga di AFC Champions League Two ini, Persib harus realistis. Meskipun di sisi lain Bobotoh ingin Persib bisa memenangi setiap pertandingan, termasuk kompetisi tingkat Asia ini.

Untuk menghadapi Zhejiang ini, Persib dipastikan sudah bisa menurunkan striker andalannya, David da Silva, yang pulih setelah mengalami cedera otot paha dalam.

“Ya, David sudah bisa main tapi saya belum tahu persis berapa lama dia bisa main. Sebelumnya dia hanya main 10-15 menit lawan Madura United. Kita lihat saja nanti,” ungkap Bojan.

 

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Pemain Persib Bandung (dari depan) Marc Klok, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers melakukan pemanasan dalam sesi official training di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (30/5/2024) jelang laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Madura United, Jumat, 31 Mei 2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
  • Zheijang FC (4-4-2): Chunyu Dong; Xin Yue, Lucas Possignolo, Guowen Sun, Yan Wang; Alexander N’Doumbou, Cheng, Tixiang Li, Jen Evrard Kouassi; Leonardo, Owusu-Sekyere
  • Pelatih: Jordi Vinyals (Spanyol) 
  • Persib (4-3-3): Kevin Ray Mandoza; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Edo Febriansah; Beckham Putra Nugraha, Marc Klok, Tyronne del Pino Ramos; Ciro Alves, David da Silva, Dimas Drajad
  • Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

 

4 dari 4 halaman

Prediksi dan Klasemen

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: RCTI

Pukul: 19.00 WIB

Tempat: Stadium Huangzhou Sport Centre, China.

 

Klasemen sementara Grup F AFC Champions League 2 2024/2025

  • 1. Lion City Sailors, Singapura
  • 2. Port FC, Thailand 
  • 3. Persib Bandung
  • 4. Zhejiang FC, China   

Berita Terkait