Kalah 0-2 dari Liverpool, Bologna Tinggalkan Anfield dengan Percaya Diri

oleh Aning Jati diperbarui 03 Okt 2024, 05:42 WIB
Gelandang Liverpool asal Argentina #10, Alexis Mac Allister (2R), merayakan gol pembuka saat pertandingan Liga Champions antara Liverpool dan Bologna di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, Kamis dini hari WIB (3/10/2024). (Paul ELLIS/AFP)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bologna, Vincenzo Italiano, merasa bahwa timnya tetap bisa berbangga diri, meski mengalami kekalahan 0-2 dari Liverpool dalam laga Liga Champions di Anfield, Kamis dini hari WIB (3/10/2024).

Italiano menekankan bahwa Bologna menunjukkan keberanian yang mungkin tidak disangka oleh Liverpool.

Advertisement

Bologna belum berhasil mencetak gol di Liga Champions musim ini, sebelumnya mereka bermain imbang tanpa gol melawan Shakhtar Donetsk di kandang sendiri di Stadio Dall'Ara pada matchday pertama, dan kini kalah dari Liverpool.

"Jelas, kami ingin meninggalkan Anfield dengan kepala tegak dan saya pikir kami melakukannya. Terlepas dari insiden dua gol tersebut, kami seharusnya bisa bermain lebih baik pada gol pertama, tetapi Salah pada dasarnya memiliki rasio gol 100 persen dari titik itu," kata Italiano kepada Sky Sport Italia.

Italiano juga memuji keberanian timnya dalam menghadapi tim sekelas Liverpool.

"Kami menciptakan peluang dan memberikan tekanan kepada Liverpool. Saya yakin mereka tidak menyangka Bologna akan tampil berani dan memberikan perlawanan seperti ini. Para pemain menunjukkan karakter mereka dengan baik," lanjutnya. 

Kendati tak mampu mencetak gol, Italiano menyadari pentingnya perbedaan gol dalam klasemen, tetapi ia melihat ini sebagai bagian dari proses pembelajaran bagi tim yang baru tampil di kompetisi Eropa setelah sekian lama.

"Kami menempatkan dasar penting malam ini untuk perjalanan Bologna ke depannya," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Berikan Kesan 'Baik'

Liga Champions - Liverpool Vs Bologna (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha/Adreanus Titus)

 

Legenda sepak bola Italia, Fabio Capello, yang berada di studio Sky Sport Italia, memuji pendekatan agresif Bologna di Anfield. Ia memuji keberanian mereka untuk terus menyerang, menekan Liverpool dengan intens, dan menciptakan peluang melalui serangan balik.

"Kami tahu Liverpool kuat dan kami akan memberi mereka beberapa peluang, tetapi kami juga menciptakan peluang dan mencoba untuk menekan mereka dengan serangan kami. Kami ingin meninggalkan tempat ini dengan percaya diri dan mengambil sesuatu yang positif dari permainan ini. Saya senang kami memberikan kesan itu," pungkas Italiano mengakhiri pembicaraan.

Bologna kalah dengan dua gol Liverpool, masing-masing dicetak Alexis Mac Allister 11' dan Mohamed Salah 75'.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait