2 Gol Lionel Messi Bantu Inter Miami Kalahkan Columbus Crew dan Rebut Gelar MLS Supporters' Shield

oleh Aning Jati diperbarui 03 Okt 2024, 09:34 WIB
Inter Miami juara  MLS Supporters' Shield 2024. (Sumber Foto: Web resmi Inter Miami)

Bola.com, Jakarta - Inter Miami telah memastikan gelar Supporters' Shield 2024 dengan kemenangan 3-2 atas Columbus Crew pada Kamis (3/10/2024) di Lower.com Field, Ohio.

Lionel Messi mencetak dua gol (45', 45+5') dan Luis Suarez (48') menambah satu gol saat Inter Miami mempertahankan kemenangan setelah Rudy Camacho dari Crew dikeluarkan pada menit ke-63.

Advertisement

Kiper Inter Miami, Drake Callender, menyelamatkan tendangan penalti dari Cucho Hernandez sesaat sebelum pertandingan berakhir untuk memastikan tiga poin bagi timnya.

The Herons mengamankan trofi dengan 68 poin dalam 32 pertandingan, memenangkan trofi Major League Soccer pertama mereka sejak memulai debutnya pada 2020 sebagai tim ekspansi.

Inter Miami mengangkat trofi League Cup 2023, tetapi sebelumnya tidak pernah berhasil di MLS.

Inter Miami mengalami peningkatan pesat pada 2024 karena kontribusi Messi dan Suárez di musim penuh pertama mereka di Florida. Bersama-sama, kedua penyerang tersebut telah menyumbang 35 dari 72 gol yang dicetak tim dalam 31 pertandingan.

Kendati Messi absen karena cedera dan tugas internasional, kapten Timnas Argentina ini memimpin Inter Miami dalam hal assist dan kontribusi gol hanya dalam 16 pertandingan yang dimainkan.

Supporters' Shield 2024 menjadi trofi kedua Messi bersama Inter Miami.

 

 

2 dari 2 halaman

Supporters' Shield Termasuk Trofi Utama

Lionel Messi #10 dan Luis Suarez #9 dari Inter Miami CF merayakan gol pada babak kedua melawan Columbus Crew di Lower.com Field, Kamis WIB (3/10/204), di Columbus, Ohio. (Jason Mowry/Getty Images via AFP)

Supporters' Shield merupakan satu di antara dari dua trofi utama di MLS bersama MLS Cup, dan diberikan kepada tim dengan rekor keseluruhan terbaik di musim reguler untuk menghargai konsistensi selama 34 pertandingan.

16 tim MLS yang berbeda telah mengenakan Supporters' Shield, dengan LA Galaxy dan D.C. United memimpin dengan masing-masing empat gelar.

Dengan memenangkan Shield, Inter Miami telah mengamankan keunggulan kandang sepanjang babak play-off MLS.

Inter Miami juga tetap berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor liga untuk perolehan poin terbanyak yang dicatat selama musim reguler.

New England Revolution memegang rekor setelah mengumpulkan 73 poin selama musim 2021, tetapi Inter Miami masih dapat melampaui angka tersebut dengan dua pertandingan tersisa.

Jika Inter Miami mengalahkan Toronto FC pada 5 Oktober dan New England Revolution pada 19 Oktober, Messi dkk. akan mencapai total 74 poin dan mencetak rekor baru.

 

Sumber: ESPN

Berita Terkait