Jhon Duran Lagi Bersinar di Aston Villa, tapi Fans Chelsea Kok Ikutan Heboh?

oleh Aning Jati diperbarui 03 Okt 2024, 11:30 WIB
Pemain Aston Villa, Jhon Duran, merayakan kemenangan atas Bayer Munchen pada laga Liga Champions di Stadion di Stadion Villa Park, Kamis (3/10/2024). (David Davies/PA via AP)

Bola.com, Jakarta - Jhon Duran terus menunjukkan reputasinya sebagai pemain pengganti yang hebat bagi Aston Villa. Itu di lakukannya juga di Liga Champions.

Striker Kolombia itu masuk setelah 70 menit saat Villa bermain imbang 0-0 dengan Bayern Munchen. Dalam waktu 10 menit, Jhon Duran mencetak gol dengan tendangan lob yang luar biasa melewati kepala Manuel Neuer dari jarak sekitar 30 yard.

Advertisement

Villans mempertahankan keunggulan 1-0 hingga menit terakhir, yang berarti Bayern kalah dalam pertandingan pertama mereka di babak grup atau liga Liga Champions dalam delapan tahun terakhir.

Bagi Duran, ini adalah gol kelimanya sebagai pemain pengganti musim ini yang merupakan hasil terbaik di lima liga top Eropa.

Tak hanya fans Villans yang bahagia dengan gol Jhon Duran di Villa Park, Kamis dini hari WIB (3/10/2024). Tak disangka, pendukung Chelsea juga ikutan heboh melihat performa striker berusia 20 tahun itu.

Apa penyebabnya sampai fans Chelsea ikut bereaksi?

2 dari 2 halaman

Menyesalkan Kebijakan Klub

Striker Aston Villa asal Kolombia #09, Jhon Duran, dikerumuni rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan Liga Champions antara Aston Villa dan Bayern Munich di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah, Kamis dini hari WIB (3/10/2024). (Darren Staples/AFP)

Usut punya usut, suporter Chelsea menyesali kesempatan yang hilang untuk merekrut Jhon Duran, apalagi setelah melihat performanya bersama Aston Villa, khususnya di awal musim.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Chelsea gencar mengejar Duran pada bursa transfer lalu, tetapi gagal mengamankan kesepakatan.

Duran sejak saat itu membuktikan kemampuannya, selain gol semalam, ia mencetak empat gol dalam enam penampilan di Premier League – semuanya dari bangku cadangan.

Fans Chelsea menggunakan media sosial untuk mengungkapkan penyesalan atas kegagalan transfer tersebut, dengan beberapa mempertanyakan perekrutan Marc Guiu sebagai gantinya.

"Chelsea menyetujui biaya sebesar £35 juta dan £150 ribu per minggu untuk Duran. Sayang dia tidak memiliki agen Marc Guiu," cuit akun bernama Sebastien.

"Jhon Duran menanggapi penolakan dari sebagian basis penggemar Chelsea secara pribadi. Sungguh pemain yang luar biasa!" tulis penggemar bernama Tom Overend

MUK menuntut pertanggungjawaban, dengan bertanya: "Direktur olahraga Chelsea mana yang mengatakan sikap Duran adalah masalah? Saya hanya ingin bicara".

Pada intinya, penampilan Duran yang mengesankan itu telah memicu perdebatan di antara para penggemar Chelsea, yang bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi jika sang striker bergabung dengan The Blues.

 

Sumber: Tribuna