Maarten Paes Tak Nongol di Laga FC Dallas Vs San Jose, Ternyata Cedera Pergelangan Tangan: Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Bahrain?

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 03 Okt 2024, 11:55 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, absen memperkuat FC Dallas saat bertandang ke markas San Jose Earthquakes pada lanjutan Major League Soccer, Kamis (3/10/2024) pagi WIB. 

Maarten Paes tidak muncul di skuad FC Dallas untuk laga tandang tersebut. Tak lama berselang, FC Dallas mengabarkan alasan Paes tidak tampil pada laga tersebut. FC Dallas kalah 2-3 pada pertandingan ini. 

Advertisement

"Kiper Maarten Paes absen malam ini (waktu setempat) karena cedera pergelangan tangan ringan," tulis FC Dallas di akun X resmi klub. 

 

Kondisi Maarten Paes tersebut menjadi perhatian fans sepak bola Indonesia. Alasannya, sang penjaga gawang akan menjadi andalan Timnas Indonesia saat menjalani matchday ketiga dan keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia akan melawat ke markas Bahrain pada 10 Oktober 2024, kemudian lanjut ke markas China pada 15 Oktober 2024. 

2 dari 3 halaman

Doa dari Fans Indonesia untuk Maarten Paes

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Dukungan supaya Maarten Paes cepat pulih disuarakan para penggemar dari Indonesia. 

"Bang Paes cepat sembuh," tulis salah seorang fan dari Indonesia di akun X FC Dallas. 

"Bang Paes harapan dan nasib negara Indonesia di Round 3 ada di pundakmu..jangan sakit..diurut dulu biar sembuh 😭," tulis fan lainnya. 

"Waduuuuuuch. Speedy recovery, Mas Peh! Semoga lawan Bahrain udah bisa main," kata fans lainnya. 

 

3 dari 3 halaman

Paes Gabung Timnas Indonesia Setelah Lawan Portland Timbers

Maarten Paes (Daniel Kucin Jr.-USA TODAY Sports)

Sementara itu, FC Dallas mengabarkan Maarten Paes akan bergabung bersama Timnas Indonesia setelah berhadapan dengan Portland Timbers di Major League Soccer (MLS) 2024.

FC Dallas akan menantang tuan rumah Portland Timbers dalam matchday ke-36 MLS di Providence Park, Oregon, pada 7 Oktober 2024.

Sebelumnya, FC Dallas bakal menghadapi SJ Earthquakes dalam matchday ke-35 MLS di PayPal Park, San Jose, pada Kamis (3/10/2024) pagi WIB.

Dua pertandingan itu menjadi tiga partai terakhir FC Dallas di MLS musim ini, dengan penutup melawan Sporting KC di Toyota Stadium, Dallas, pada 20 Oktober 2024. 

"Beberapa jam setelah bermain di pertandingan tandang terakhir FC Dallas musim reguler melawan Portland Timbers," tulis FC Dallas dalam situsnya.

"Kiper Maarten Paes akan terbang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia untuk kedua kalinya sejak mendapatkan kewarganegaraan awal tahun ini," ungkap FC Dallas.

 

Berita Terkait