Aston Villa Vs Bayern 1-0: Telinga Emi Martinez Sakit, tapi Hati Bahagia, Sanjung Gemuruh Suporter Setia

oleh Aning Jati diperbarui 03 Okt 2024, 12:30 WIB
Pemain Bayern Munchen, Harry Kane, terjatuh setelah diadang oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, pada laga Liga Champions di Stadion di Stadion Villa Park, Kamis (3/10/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Kiper Aston Villa, Emiliano Martínez, menyebut bahwa atmosfer di Villa Park setelah timnya meraih kemenangan 1-0 atas Bayern Munchen dalam laga Liga Champions, Kamis dini hari WIB (3/10/2024), adalah yang paling mengesankan yang pernah ia rasakan.

Gol semata wayang Aston Villa dicetak oleh Jhon Duran lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-79, cukup untuk memberikan kemenangan besar bagi tim asuhan Unai Emery.

Advertisement

Pertandingan ini juga merupakan laga Eropa pertama yang digelar di Villa Park dalam 41 tahun. Bayern, di bawah komando Vincent Kompany, mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya di menit-menit akhir.

Namun, Martínez tampil gemilang dengan menyelamatkan sundulan jarak dekat dari Harry Kane, yang membuat skor tetap 1-0 hingga akhir pertandingan.

Usai laga, Martínez memberikan penghargaan khusus kepada para suporter dan mendedikasikan kemenangan tersebut untuk mereka.

"Ini adalah suara paling keras di Villa Park yang pernah saya dengar sejak bergabung dengan klub, itu sudah pasti," ujar Martínez.

"Suara itu sampai membuat telinga saya sakit pada satu titik. Saya sangat menyukai bermain di sini dan saya mencintai para penggemar. Kemenangan ini untuk mereka," ucapnya.

Sekitar 40 ribu pendukung hadir Aston Villa di stadion, termasuk Pangeran Wiilliam, yang terus mengispirasi tim kesayangan untuk mengalahkan raksasa Jerman itu.

 

2 dari 2 halaman

Hari yang Istimewa

Pangeran William dari Inggris, Pangeran Wales (baris atas 2L) bertepuk tangan setelah striker Kolombia Aston Villa #09, Jhon Duran (tidak terlihat), mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Champions UEFA antara Aston Villa dan Bayern Munich di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah, Kamis dini hari WIB (3/10/2024). (Darren Staples/AFP)

Suporter Aston Villa telah menantikan pertandingan ini, mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Bayern Munchen, yang bergelimang prestasi. 

Belum lagi, ini adalah laga bersejarah buat mereka. Laga melawan Bayern Munchen ini pertandingan kandang pertama klub kesayangan di kompetisi teratas Eropa sejak kekalahan perempat final dari Juventus pada 1983.

Kondisi di Liga Champions juga sedang "kondusif" menyusul kemenangan 3-0 di partai tandang melawan Young Boys di matchday pertama lalu.

Jelang pertandingan menjamu Bayern, kalangan suporter berharap Emiliano Martinez berharap bisa mengulangi kemenangan mereka di final Piala Eropa 1982 yang terkenal atas Bayern. Dan, keinginan itu pun akhirnya terwujud.

 

"Saya katakan kepadanya bahwa momen terbaik yang bisa kita lalui adalah hari-hari seperti ini," kata Emery kepada Pangeran William, yang bisa dianggap pula sebagai perwakilan suporter setia, setelah pertandingan usai.

"Saya tidak tahu ke mana Villa bisa pergi, tetapi kami akan mencoba menikmatinya. Hari ini kami akan mengingat bagaimana kami bermain, siapa yang kami lawan, dan final Liga Champions dari 42 tahun lalu. Ini adalah hari yang istimewa," tandas Emery.

 

Sumber: ABC News

Berita Terkait