Eks Pelatih MU Beberkan 6 Pemain yang Bakal Menentukan Nasib The Red Devils

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 03 Okt 2024, 13:45 WIB
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Manchester United (MU), Benni McCarthy, mengungkapkan ada enam pemain yang menurutnya bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya pada awal musim yang buruk. Menurutnya keenam pemain itu bisa menjadi kunci perjalanan The Red Devils pada musim ini.

MU saat ini berada di posisi ke-13 dalam klasemen Premier League, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Premier League, Liverpool. Hal itu tak lepas dari kekalahan telak 0-3 yang dialami The Red Devils dari Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Advertisement

Dari enam pertandingan liga yang sudah dimainkan, MU baru meraih dua kemenangan da hanya mencetak lima gol saja. Catatan itu menjadi terendah kedua, hanya lebih baik dari Southampton.

Erik ten Hag pun kini berada di bawah tekanan jelang pertandingan tandang krusial melawan Porto di Liga Europa dan Aston Villa di Premier League.

Meski sudah mengeluarkan 180 juta pound untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas, performa MU tetap jauh di bawah ekspektasi, yang membuat Erik ten Hag mungkin harus melakukan perubahan besar pada laga selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci Erik ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag meninggalkan lapangan setelah berakhirnya laga pekan ke-25 Premier League 2023/2024 menghadapi Luton Town di Kenilworth Road, Luton, Minggu (18/2/2024). (AP Photo/Ian Walton)

McCarthy memiliki pandangan mendalam mengenai skuad MU, setelah bekerja sebagai pelatih tim utama sejak Juli 2022 hingga akhir musim lalu sebelum staf kepelatihan Ten Hag dirombak. Pelatih asal Afrika Selatan itu percaya ada beberapa pemain kunci yang bisa diandalkan oleh Ten Hag.

"Jika beberapa pemain Manchester United memiliki apa yang dimiliki Bruno Fernandes dan Diogo Dalot, hasil yang baik akan lebih mudah dicapai," kata McCarthy kepada media Portugal, ZeroZero.

"Mereka berdua berlatih dengan konsentrasi luar biasa, memberikan segalanya. Namun, beberapa pemain lainnya tidak melakukan hal yang sama."

"Lisandro Martinez. Dia memiliki semangat juang, kepribadian, dan hasrat. Dia bisa bermain untuk tim mana pun di dunia karena dia memiliki mentalitas yang tepat."

"Selain Lisandro, Marcus Rashford. Dia kembali ke performa terbaiknya dan bisa memberikan ancaman bagi FC Porto dengan pergerakannya."

"Terakhir, Alejandro Garnacho. Saya sangat menyukai Garnacho, tapi dia perlu bermain lebih sering. Saya tidak tahu apakah ada masalah antara dia dan Erik, tapi dia belum menjadi starter reguler."

"Oh, dan satu lagi, Amad Diallo. Pemain yang luar biasa, sangat luar biasa, tapi masih kurang dikenal. Dia bertahan dan menyerang dengan baik, selalu membuat keputusan terbaik, dan tahu cara mencetak gol." lanjut McCarthy.

3 dari 4 halaman

Mereka Fit, MU Bisa Meroket

Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Pemain-pemain tersebut memang saat ini menjadi tulang punggung bagi MU. Sayangnya, sejumlah pemain tersebut tidak menunjukan performa yang baik sesuai keinginan penggemar.

Jika pemain-pemain tersebut dapat kembali ke puncak performa, bukan tidak mungkin Manchester United akan merkoket dan posisi Erik ten Hag tetap aman.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Liga Inggris - Ilustrasi Logo Premier League 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Berita Terkait