Liga Champions: Arne Slot Makin Menjanjikan di Liverpool, Ukir Rekor Baru saat Sikat Bologba

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 03 Okt 2024, 14:15 WIB
Selebrasi pelatih Liverpool, Arne Slot sambil berjalan meninggalkan lapangan merayakan kemenangan 2-0 timnya atas tuan rumah Ipswich Town pada laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Portman Road Stadium, Ipswich, Sabtu (17/8/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, Liverpool - Liverpool menorehkan rekor baru di bawah asuhan manajer baru mereka, Arne Slot, yang sukses memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pertama sebagai pelatih. Rekor ini resmi tercipta setelah kemenangan 2-0 atas Bologna di Anfield dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Gol-gol dari Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah memastikan tiga poin bagi Liverpool dan menjaga rekor sempurna di kompetisi Eropa musim ini. Kemenangan ini melanjutkan hasil positif The Reds setelah sebelumnya mempermalukan AC Milan 3-1 di San Siro, pada 18 September 2024.

Advertisement

Meski berhasil mencetak rekor bersama Liverpool, Arne Slot tetap bersikap tenang saat wawancara seusai laga. Slot menegaskan hasil ini merupakan buah dari kerja keras keseluruhan tim, termasuk kontribusi dari pemain dan staf warisan dari era Jurgen Klopp.

"Saya berharap melakukan hal-hal yang lebih istimewa, daripada hanya dikenang karena delapan kemenangan dari sembilan pertandingan pertama. Namun, para pemain dan seberapa besar staf warisan Jurgen, membantu saya untuk mendapatkan hasil ini," kata Arne Slot selepas pertandingan, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Atmosfer Spesial di Anfield

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berselebrasi dalam pertandingan melawan Bologna di matchday kedua Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Ian Hodgson)

Bagi Arne Slot, kemenangan atas Bologna juga menandai pertandingan kandang pertama Liverpool di Liga Champions setelah absen pada musim lalu.  Slot merasakan atmosfer spesial di Anfield, terutama tambahan dari hasil positif yang mereka raih.

"Itu adalah pengalaman pertama yang luar biasa. Bermain di Liga Champions selalu menghadirkan tantangan tersendiri, dan Bologna adalah lawan yang sangat sulit," ujar Arne Slot.

"Anda juga dapat melihat hasilnya malam ini, beberapa hasil yang mengejutkan. Senang rasanya bisa meraih kemenangan. Clean sheet, beberapa penampilan individu yang bagus. Positif secara keseluruhan," sambung Pelatih asal Belanda tersebut.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tujuan Arne Slot

Mohamed Salah pada menit ke-75 berhasil menambah keunggulan Liverpool. Kemenangan atas atas Bologna mengantar Liverpool bertengger di lima besar klasemen Liga Champions 2024/2025. (Paul ELLIS/AFP)

Slot dengan tegas menyatakan timnya masih jauh dari kata sempurna. Menurutnya, selalu ada ruang untuk berkembang. 

Ia yakin Liverpool harus terus meningkatkan performa seiring berjalannya waktu.

"Kesempurnaan adalah tujuan yang selalu dikejar, tetapi tak pernah benar-benar tercapai. Kami harus terus berkembang, itu jelas," tambah Slot.

Meski begitu, ia tetap memuji penampilan individu pemainnya, khususnya lini belakang yang mampu menjaga clean sheet dalam pertandingan tersebut.

Dengan sudah mengantongi dua kemenangan di Liga Champions, ekspektasi yang diberikan fans ke Arne Slot juga semakin tinggi. Namun, manajer asal Belanda itu tetap ingin fokus pada pertandingan berikutnya untuk membawa The Reds terus meraih poin penuh.

Slot tahu perjalanan Liverpool di Liga Champions dan pasti akan penuh kejutan. Kemenangan yang diraih saat ini hanyalah langkah awal untuk membawa Liverpool bersaing dengan tim-tim top Eropa.   

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf

Sumber: Liverpool Echo

Berita Terkait