VIDEO: Cetak Gol Cantik ke Gawang Bologna, Mohamed Salah Buat Rekor Baru di Liga Champions

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 03 Okt 2024, 13:39 WIB

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, kembali mencetak prestasi luar biasa di pentas Liga Champions setelah berhasil menciptakan gol cantik dalam kemenangan 2-0 saat menjamu Bologna di Anfield, Kamis (3/10/2024). Gol itu pun membawa Mohamed Salah mencetak rekor baru di kancah Eropa.

Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-75 laga di Anfield itu, di mana Alexis Mac Allister membuka keunggulan Liverpool pada babak pertama.

Advertisement

Gol yang dicetak oleh Mohamed Salah bukan hanya menambah angka di papan skor. Namun, juga menegaskan status Mohamed Salah sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah Liga Champions.

Mohamed Salah mencatatkan banyak rekor selama kariernya bersama Liverpool. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions untuk klub Inggris, yaitu 42 gol.

Selain itu, ia juga memegang rekor hattrick tercepat di Liga Champions oleh seorang pemain pengganti, yang dicetak dalam 6 menit 12 detik ketika melawan Rangers pada 2022.

Dengan gol yang dicetaknya ke gawang Bologna, Mohamed Salah juga menjadi pencetak gol terbanyak asal Afrika dalam sejarah Liga Champions dengan 45 gol, menggeser legenda Chelsea, Didier Drogba, yang memiliki 44 gol. Samuel Eto'o mengikuti di posisi ketiga dengan 30 gol.

Berita Terkait