VIDEO: 2 Gol Lionel Messi Bantu Inter Miami Kalahkan Columbus Crew dan Rebut Gelar MLS Supporters' Shield

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 03 Okt 2024, 13:53 WIB

Bola.com, Jakarta - Inter Miami telah memastikan gelar Supporters' Shield 2024 dengan kemenangan 3-2 atas Columbus Crew pada Kamis (3/10/2024) di Lower.com Field, Ohio. Lionel Messi sumbang dua gol.

Lionel Messi mencetak dua gol (45', 45+5') dan Luis Suarez (48') menambah satu gol saat Inter Miami mempertahankan kemenangan setelah Rudy Camacho dari Columbus Crew dikeluarkan pada menit ke-63.

Advertisement

Kiper Inter Miami, Drake Callender, menyelamatkan tendangan penalti dari Cucho Hernandez sesaat sebelum pertandingan berakhir untuk memastikan tiga poin bagi timnya.

The Herons mengamankan trofi dengan 68 poin dalam 32 pertandingan, memenangkan trofi Major League Soccer pertama mereka sejak memulai debutnya pada 2020 sebagai tim ekspansi.

Inter Miami mengalami peningkatan pesat pada 2024 karena kontribusi Messi dan Suárez di musim penuh pertama mereka di Florida. Bersama-sama, kedua penyerang tersebut telah menyumbang 35 dari 72 gol yang dicetak tim dalam 31 pertandingan.

Kendati Messi absen karena cedera dan tugas internasional, kapten Timnas Argentina ini memimpin Inter Miami dalam hal assist dan kontribusi gol hanya dalam 16 pertandingan yang dimainkan.

Supporters' Shield 2024 menjadi trofi perdana bagi Inter Miami dan menjadi gelar kedua bagi Lionel Messi bersama Inter Miami.

Berita Terkait