Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Madam Pang Cemburu dengan Indonesia: Negara Terpilih di Asia, FIFA Buka Kantor di Sini

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Okt 2024, 13:55 WIB
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau yang akrab disapa Madam Pang menyapa fans setelah berakhirnya laga matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore WIB. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam atau Madam Pang, cemburu dengan Indonesia. Apa kata wanita berusia 58 tahun tersebut?

Madam Pang baru saja melakukan pertemuan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, di Jakarta pada Rabu (2/10/2024). Keduanya membahas kemungkinan kerja sama antara FAT dengan PSSI.

Advertisement

"Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia. FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini," kata Madam Pang dalam akun Instagram Erick Thohir, @erickthohir.

"Saya sangat senang datang dan bertemu Anda," tutur tokoh sepak bola Thailand tersebut. FIFA memang membuka kantornya di Indonesia pada tahun lalu sebelum Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Terkesan

Timnas Indonesia lagi-lagi gagal di tangan Thailand dalam dua ajang yang berdekatan. Setelah pada Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Senior keok di final, kini dalam ajang SEA Games 2021 giliran Timnas Indonesia U-23 yang dipecundangi di fase semifinal. Dalam dua ajang tersebut, peran manajer cantik dan kharismatik Timnas Thailand, Madam Pang tak bisa dipungkiri jadi daya magis tersendiri. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Madam Pang berharap PSSI berkenan untuk berkolaborasi dengan FAT. Dia bahkan tidak segan untuk memuji hasil kerja Erick Thohir yang belum dua tahun menjadi pimpinan PSSI.

"Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi atau menandatangani suatu MoU antara Thailand dan Indonesia di berbagai bidang," jelas Madam Pang.

"Dari hati saya yang paling dalam saya secara pribadi sangat terkesan dengan pekerjaanmu," tutur Madam Pang.

 

3 dari 3 halaman

Salut dengan Timnas Indonesia

Kolase - Aksi-aksi pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak (Bola.com/Adreanus Titus)

Madam Pang juga salut dengan perjuangan Timnas Indonesia yang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Sebagai teman dalam satu kawasan ASEAN, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga dengan Timnas Indonesia yang berjuang untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Madam Pang.

Ketika performa Timnas Indonesia menanjak, Timnas Thailand justru sebaliknya. Chanathip Songkrasin dkk. gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait