Setelah Segel Gelar Supporters' Shield, Messi Langsung Gas Ajak Inter Miami Raih MLS Cup

oleh Aning Jati diperbarui 03 Okt 2024, 18:45 WIB
Lionel Messi #10 dan Luis Suarez #9 dari Inter Miami CF merayakan gol pada babak kedua melawan Columbus Crew di Lower.com Field, Kamis WIB (3/10/204), di Columbus, Ohio. (Jason Mowry/Getty Images via AFP)

Bola.com, Jakarta - Inter Miami memastikan gelar MLS Supporters' Shield 2024 setelah mengalahkan Columbus Crew 3-2 di kandang lawan, Stadion Lower.com Field, Kamis (3/10/2024). Sang bintang, Lionel Messi, punya andil besar dalam pencapaian ini.

Messi mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-45 dan 45+5'. Luis Suarez turut mencetak gol menit ke-48. Sementara dua gol tuan rumah tercipta di awal babak kedua melalui Diego Rossi (46') dan penalti Juan Camilo 61'.

Advertisement

Kemenangan ini memastikan LA Galaxy tidak dapat mengejar mereka dalam perebutan Supporters' Shield.

Namun, Messi menunjukkan rasa laparnya akan trofi dengan menekankan bahwa hal itu tidak akan berarti apa-apa jika mereka tidak mengikutinya dengan raihan MLS Cup.

"Saya senang. Senang kami melakukannya," kata Messi kepada Apple TV (melalui ESPN) setelah pertandingan.

"Pada awal tahun kami tahu bahwa ini adalah grup yang harus diperjuangkan."

"Kami mengambil alih sejak awal, kami memiliki pemain untuk melakukan ini. Saya senang mengamankan tujuan pertama, dan kami memikirkan yang berikutnya," tutur Messi.

Messi juga berbicara mengenai permainan yang dimainkan oleh Inter Miami sejak Gerardo Martino mengambil alih, dan Messi, Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba bergabung dengan klub.

“Para pemain penting datang untuk mengembangkan tim dalam hal permainan dan kepribadian. Kami mencoba untuk bersaing di setiap pertandingan,” tambah Messi, yang gabung Inter Miami sejak 2023.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Memenangkan Supporters

Inter Miami juara  MLS Supporters' Shield 2024. (Sumber Foto: Web resmi Inter Miami)

Dengan memenangkan Supporters' Shield, Inter Miami langsung lolos ke babak pertama play-off, di mana mereka menikmati keuntungan sebagai tuan rumah sebagai unggulan teratas.

The Herons juga telah mengamankan tempat di Piala Champions CONCACAF musim depan, di mana mereka akan berusaha memperbaiki penampilan mereka di perempat final musim ini.

Sebagai informasi, musim Major League Soccer (MLS) dibagi menjadi dua fase. Supporters' Shield diberikan kepada juara musim reguler, tetapi gelar MLS Cup yang bergengsi, diberikan kepada tim mana pun yang memenangkan play-off akhir musim.

Inter Miami sama sekali tidak lolos play-off pada 2023, meski Messi bergabung di pertengahan musim. Bahkan, ketika mereka memenangkan Leagues Cup

Namun, mereka berkembang pesat musim ini, dengan Messi dan pelatih Gerardo Martino menikmati musim penuh pertama mereka dan Luis Suarez menjadi pencetak gol terbanyak setelah bergabung dari Gremio.

 

Sumber: Mirror

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MLS Musim Ini

 

FcTables.com

Berita Terkait