Diperkirakan 2 Ribuan WNI Bakal Merah Putihkan Stadion Saat Timnas Indonesia Away ke Markas Bahrain

oleh Hendry Wibowo diperbarui 03 Okt 2024, 19:54 WIB
Kordinator Garuda Bahrain, Body Pernandes (kanan) dan Vidi dari Garuda Qatar saat mengambil tiket fisik pertandingan Timnas Indonesia kontra Bahrain hari Kamis (03/10/2024). (Dokumentasi Body Pernandes)

Bola.com, Jakarta - Loyalis Timnas Indonesia, Garuda Timur Tengah memastikan akan memberikan dukungan langsung ke stadion saat anak asuh Shin Tae-yong melawat ke markas Bahrain pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

WNI yang tergabung di Garuda Timur Tengah yang bakal hadir ke Bahrain National Stadium bertempat tinggal di Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait, Oman sampai Qatar.

Advertisement

Hari Kamis (03/10/2024), Wakil Ketua Garuda Bahrain Body Pernandes bersama Wakil Ketua Garuda Qatar Vidi Viciandrie melakukan pengambilan tiket ke kantor Federasi Sepak Bola Bahrain. 

Menurut BonDes-sapaan akrab Body Pernandes, menurut data per hari ini, sekitar 1.300 Garuda Timur Tengah akan datang langsung ke stadion untuk menyaksikan aksi Timnas Indonesia versus Bahrain. 

Namun jumlah tersebut masih bisa bertambah karena alokasi tiket untuk fans Timnas Indonesia adalah sekitar 2 ribu tiket. 

 

2 dari 2 halaman

Jatah 2 Ribu Tiket

Tiket pertandingan away Timnas Indonesia ketika bersua Bahrain pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. (Dokumentasi Body Pernandes)

"Hingga saat ini sudah ada dua batch pemesanan tiket. Batch 1 ada 795 lembar tiket kelas reguler, 58 VIP. Lalu Batch 2 ada 422 tiket reguler, 19 VIP," kata BonDes saat diwawancara Bola.com. 

"Jumlah tersebut masih bisa bertambah. Karena fans Timnas Indonesia mendapat kuota tiket reguler 2 ribu dan VIP 2 ratus," lanjut pria yang juga menjabat Ketua Indonesian Football Communitty Bahrain (IFCB).

Selain Garuda Bahrain, Garuda Qatar dan Arab Saudi jadi penyumbang WNI terbanyak yang hadir langsung ke stadion untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia versus Bahrain. 

Banyaknya jumlah WNI di negara tersebut plus kedekatan jarak ke Bahrain jadi faktor utama kedatangan mereka. 

Berita Terkait