Konfirmasi PSSI: Timnas Indonesia Putri Hadapi Belanda 25 Oktober 2024!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 03 Okt 2024, 18:30 WIB
Selebrasi para pemain Timnas putri Indonesia merayakan gol kedua ke gawang Singapura yang dicetak Claudia Scheunemann (ketiga kanan) pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Timnas Indonesia Putri. Dalam waktu dekat, Garuda Pertiwi akan menjalani laga yang sangat menarik.

Timnas Indonesia Putri akan menjalani laga persahabatan melawan Belanda. Laga itu akan digelar di Negeri Kincir Angin pada Jumat (25/9/2024).

Advertisement

Hal itu dikonfirmasi oleh anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani. Vivin menyebut PSSI mendapatkan undangan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk menggelar laga persahabatan itu.

"Hari ini kami mewakili PSSI mendampingi Pak Erick Thohir menemui Sekjen KNVB, memang PSSI mendapatkan kehormatan, Timnas Indonesia Putri bisa melakukan friendly match 25 Oktober 2024 melawan Belanda

2 dari 3 halaman

Diskusi

Shafira Ika Putri (sumber: Instagram/shafiraikaputri13)

Selain mendapatkan kesempatan laga persahabatan, PSSI dan KNVB juga melakukan diskusi dan membahas hal lain. Seperti yang disampaikan Vivin Cahyani.

Menurutnya, PSSI juga menyampaikan pencapaian yang belakangan ini diraih. Terutama setelah kehadiran Erick Thohir sebagai ketua umum.

"Kami diskusi banyak hal, kami melaporkan perkembangan PSSI di bawah pimpinan Pak Erick, sudah banyak lompatan baik dari sisi prestasi maupun pembenahan internal," jelas Vivin.

3 dari 3 halaman

Pemain Keturunan

Nikita Tromp di FC Utrecht Vrouwen (Instagram/nikitatromp)

Timnas Indonesia Putri tampaknya akan bertambah kekuatan dalam waktu dekat. Skuad Garuda Pertiwi akan kedatangan pemain keturunan baru.

Sosok yang dimaksud adalah Nikita Tromp. Striker berusia 22 tahun itu akan menyusul langkah yang sebelumnya sudah dilakukan Estella Loupatty dan Noa Leatomu.

Vivin Cahyani mengungkapkan Nikita Tromp sudah bersedia untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tromp juga disebut antusias untuk memperkuat Timnas Indonesia Putri.

“Nikita juga sudah oke, tapi kami perlu satu kali lagi untuk latihan bersama untuk bisa meyakinkan Coach Mochi memberikan rekomendasi untuk Nikita bergabung bersama Timnas Indonesia Putri,” ujarnya belum lama ini.

Berita Terkait