Juventus yang Lagi Perkasa namun Terkena Musibah: Gleison Bremer Cedera ACL, Harus Dioperasi, dan Absen hingga Akhir Musim

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Okt 2024, 21:45 WIB
Bek Juventus, Gleison Bremer mengontrol bola saat menghadapi Hellas Verona pada laga Liga Italia 2022/2023 di Bentegodi Stadium, Verona (10/11/2022). Juventus berhasil mendatangkan Gleison Bremer pada awal musim 2022/2023 setelah bersaing dengan Arsenal, Tottenham dan Newcastle United. Dalam kondisi finansial seperti sekarang ini, Juventus bisa saja melepas sang pemain musim depan ke Tottenham atau Arsenal yang masih membutuhkan jasa Gleison Bremer. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Turin - Juventus sedang perkasa di awal musim ini. Namun, tim berjulukan Si Nyonya Tua itu terkena musibah. Gleison Bremer mengalami cedera parah dan harus absen hingga akhir musim ini.

Juventus mengumumkan bahwa Gleison Bremer menderita cedera ACL. Untuk pulih, bek asal Brasil itu harus menjalani operasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Advertisement

Selain Gleison Bremer, Juventus juga bakal kehilangan Nico Gonzalez untuk beberapa waktu. Sebab, winger berusia 26 tahun itu mengalami masalah pada paha kanannya.

Gleison Bremer dan Nico Gonzalez menjadi tumbal kemenangan Juventus 3-2 atas tuan rumah RB Leipzig dalam matchday kedua Liga Champions 2024/2025 di Red Bull Arena, Leipzig, pada Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Hasil Pemeriksaan Juventus

Para pemain Juventus merayakan gol ketiga selama pertandingan Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Juventus FC di Red Bull Arena di Leipzig, Kamis (3/10/2024). (Ronny HARTMANN/AFP)

Gleison Bremer hanya bermain selama enam menit sebelum digantikan oleh Federico Gannti. Enam menit berselang, Nico Gonzalez ditarik keluar dan Francisco Conceicao masuk.

"Pagi ini, Gleison Bremer dan Nico Gonzalez menjalani tes diagnostik di J Medical," tulis pernyataan Juventus dalam situsnya.

"Yang mengungkap adanya cedera ligamen anterior cruciatum pada lutut kiri untuk yang pertama dan cedera ringan pada rektus femoris paha kanan untuk yang terakhir," jelas Juventus.

3 dari 5 halaman

Belum Kebobolan

Berkat ketangguhan Tanpa Gleison, Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan dari enam pertandingan Serie A musim ini dengan sembilan kali mencetak gol.

Tanpa Gleison Bremer, lini belakang Juventus terancam pincang. Si Nyonya Tua tidak memiliki pengganti sepadan untuk palang pintu berusia 27 tahun itu.

4 dari 5 halaman

3 Calon Pengganti Gleison Bremer

Untuk sementara, Federico Gatti, Danilo, hingga Manuel Locatelli yang bisa ditarik menjadi bek, kemungkinan bakal menjadi penambal pos Gleison Bremer.

Dengan kondisi yang terjadi pada saat ini, Juventus berpeluang besar belanja bek tengah papan atas pada bursa transfer Januari 2024 untuk menjaga keseimbangan sektor pertahanan.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait