Persis Solo Dihantam Badai Cedera: 5 Pemain Tumbang, Bek Asing Cedera Lutut Parah

oleh Radifa Arsa diperbarui 03 Okt 2024, 21:30 WIB
Kapten Persis Solo, Rian Miziar, saat berebut bola dengan pemain asing PSIS Semarang dalam duel Derbi Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Bola.com, Solo - Persis Solo menyambut jeda kompetisi dengan nasib nestapa. Sejumlah amunisi andalannya dihantam cedera. Setidaknya, ada lima penggawa Laskar Sambernyawa yang tengah mengalami masalah.

Penanganan cedera para pemain ini mengganjal upaya Persis Solo untuk meningkatkan performa selama jeda internasional. Sebab, beberapa nama pemain tersebut merupakan pilar utama Laskar Sambernyawa.

Advertisement

Dua nama pemain pertama yang harus istirahat ialah Rian Miziar dan Giovani Numberi. Kedua pilar yang beroperasi di area pertahanan ini mengalami cedera tendon. Akibatnya, mereka harus menjalani recovery selama dua pekan.

“Dalam sesi latihan terakhir, kedua pemain tersebut melakukan latihan terpisah dengan tim medis untuk menjaga kondisi fisiknya,” ujar pernyataan resmi Persis Solo yang diterima, Kamis (3/10/2024).

2 dari 4 halaman

Tidak Perlu Operasi

Selain itu, ada pula pemain muda Persis, Rendy Sanjaya, yang mengalami cedera robekan ligamen kolateral medial. Cedera ini membuatnya mesti istirahat dan menjalani masa pemulihan selama enam pekan.

Namun demikian, untuk tiga pemain yang disebutkan ini, mereka tidak perlu naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Ini menjadi kabar gembira bagi para fans Persis.

“Untuk ketiga pemain tersebut, mereka tidak perlu melakukan tindakan operasi dan akan menjalani tindakan prosedur organik inovatif untuk mempercepat proses penyembuhan,” jelas manajemen Persis Solo.

 

3 dari 4 halaman

Dua Bek Asing Cedera

Selebrasi pemain Persis Solo, Ricardo Aparecido De Lima setelah menjebol gawang Persija Jakarta pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persis Solo juga menjelaskan kondisi terkini dua bek asingnya, Eduardo Kunde dan Ricardo Lima. Keduanya sempat ditarik keluar oleh tim pelatih pada pertandingan pekan ketujuh melawan Semen Padang.

Yang terbaru, Eduardo Kunde telah menjalani proses pemeriksaan ultrasonografi alias USG untuk mengetahui kondisi ototnya. Sementara itu, cedera yang lebih parah dialami oleh bek asal Brasil, Ricardo Lima. 

“Berdasarkan hasil MRI, Ricardo Lima didiagnosis mengalami cedera ACL. Klub akan melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter ortopedi,” jelas manajemen.

 

4 dari 4 halaman

Upaya Cari Solusi

Untuk kondisi Ricardo Lima, manajemen Persis berkomitmen untuk terus memantau proses penyembuhan pemain andalannya tersebut. Ada berbagai pertimbangan yang akan diambil pihak manajemen.

“Selanjutnya, Persis secara intens akan melihat progres perkembangan medis dari Ricardo Lima, sekaligus mempertimbangkan semua langkah terbaik yang bisa diberikan untuk pemain asal Brasil ini,” jelas Persis.

“Doa terbaik untuk para penggawa. Semoga diberi kelancaran dalam proses penyembuhan dan segera bergabung kembali bersama Laskar Sambernyawa,” lanjutnya

Berita Terkait