Pemain Timnas Indonesia dari Liga 1 Kumpul di Jakarta 5 Oktober 2024: Tanpa Latihan, Malam Harinya ke Bahrain, Abroad Gabung di Sana

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Okt 2024, 20:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia segera memanaskan mesin untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Timnas Bahrain dan Timnas China.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi tuan rumah Bahrain dalam matchday keempat Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Advertisement

Sesudah itu, Timnas Indonesia bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan China pada lima hari berselang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 27 pemain minus Justin Hubner yang cedera dan Ramadhan Sananta yang tersisih, tapi Jordi Amat dan Malik Risaldi comeback.

2 dari 4 halaman

Setelah Makan Malam ke Bandara Soetta untuk Terbang ke Bahrain

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa tim berjulukan Garuda itu akan berkumpul di Jakarta pada Sabtu (5/10/2024).

Pemain Timnas Indonesia yang berkumpul di Jakarta berasal dari BRI Liga 1. Sementara pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri, bergabung dengan Garuda di Bahrain.

Tanpa latihan dan istirahat yang panjang, setelah makan malam pada hari yang sama, Garuda bertolak menuju Bandar Soekarno-Hatta, Tangerang, untuk terbang ke Bahrain.

3 dari 4 halaman

Latihan di Bahrain

"Timnas Indonesia bakal berkumpul pada Sabtu (5/10/2024). Setelah makan kami, kami akan langsung ke Bahrain," ujar Sumardji.

"Jadi, Timnas Indonesia tidak ada latihan lebih dulu di Jakarta," ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Esekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia kemungkinan baru akan berlatih pada 6 Oktober 2024 di Bahrain. Garuda ditargetkan meraih poin demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait