Pecco Bagnaia Bicara Gambaran Persaingan Vs Jorge Martin di 5 Balapan Terakhir MotoGP 2024: 3 Trek Saya Kuat tapi..

oleh Hendry Wibowo diperbarui 04 Okt 2024, 05:45 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia, Francesco Bagnaia memperhatikan sebelum dimulainya sesi latihan kedua MotoGP Austria akhir pekan di arena balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 16 Agustus 2024. (Jure Makovec/AFP)

Bola.com, Jakarta - Pecco Bagnaia harus membalikkan ketertinggalan 21 poin dari Jorge Martin dalam lima putaran terakhir MotoGP 2024 jika ingin meraih gelar juara dunia kelas tertinggi pada tiga musim beruntun.

Situasi ini bertolak belakang dengan tahun lalu, ketika Pecco Bagnaia unggul 18 poin dari Jorge Martin pada lima seri terakhir.

Advertisement

Hanya saja komposisi lima putaran terakhir pada MotoGP 2024 sedikit berbeda dengan musim lalu. Tahun lalu ditutup dengan Phillip Island, Buriram, Sepang, Lusail dan Valencia.

Sementara musim 2024 yaitu Motegi, Phillip Island, Buriram, Sepang dan Valencia. Adapun Qatar berstatus seri pembuka MotoGP 2024.

Pecco Bagnaia menyebut tiga dari lima seri terakhir MotoGP 2024 menyajikan trek yang cocok dengannya.

Namun ia secara jujur mengatakan dengan keunggulan 21 poin, Jorge Martin tetap lebih diunggulkan. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Pecco Bagnaia. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Komentar Pecco Bagnaia

"Saya rasa Motegi bagus untuk kami, lalu Thailand dan Malaysia, kami juga bisa kompetitif. Jadi kami memiliki tiga trek di mana kami sangat kuat,” kata Pecco Bagnaia.

"Lalu ada Australia di mana Jorge Martin sangat kuat, dan pertarungan di antara kami bisa jadi seimbang di tempat-tempat seperti Thailand dan Valencia."

"Tapi saya pikir kami berada dalam situasi di mana kami harus lebih baik darinya. Ia bisa mengontrol situasi," tambahnya. 

Akhir pekan ini, MotoGP akan menggelar seri ke-16 di Motegi, Jepang. Musim lalu, Martin sapu bersih kemenangan di sini. 

Sumber: Crash 

Berita Terkait