Timnas Inggris Umumkan Skuad untuk Jeda Internasional Bulan Oktober:

oleh Hendry Wibowo diperbarui 04 Okt 2024, 05:00 WIB
Jack Grealish menandai comebacknya ke Timnas Inggris dengan bikin gol saat mengalahkan Republik Irlandia. Grealish sebelumnya tak tampil di Piala Eropa 2024. (AP Photo/Peter Morrison)

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris sudah mengumumkan daftar nama pemain yang mereka panggil untuk jeda internasional bulan Oktober 2024 ini.

Untuk jeda internasional kali ini, ada 25 pemain yang dipanggil oleh pelatih interim Inggris, Lee Carsley. Salah satunya adalah Dominic Solanke.

Advertisement

Ia dipanggil berkat performanya yang apik bersama Tottenham. Solanke sendiri sebelumnya sudah tujuh tahun diabaikan oleh Timnas Inggris.

Ia terakhir kali membela The Three Lions pada 2017 silam. Saat itu ia masih berseragam Liverpool dan dimainkan sebagai pemain pengganti melawan Timnas Brasil.

 

2 dari 4 halaman

Bellingham dan Walker Comeback, Mainoo In

Ekspresi kecewa pemain Inggris, Jude Bellingham setelah gagal mencetak gol ke gawang Swiss pada laga perempat final Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu (06/07/2024). (AFP/Ozan Kose)

Dalam pemanggilan kali ini, ada juga nama Jude Bellingham. Pemain asal Real Madrid itu sebelumnya tak dipanggil pada jeda internasional September 2024 kemarin.

Lalu ada juga nama Kyle Walker. Bek Manchester City ini tampaknya menggantikan posisi bek Manchester United, Harry Maguire.

Lalu ada juga nama gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo. Padahal sebelumnya sang gelandang muda dilaporkan mengalami cedera di laga lawan Tottenham.

3 dari 4 halaman

Inggris Hadapi Yunani dan Finlandia

Total 25 pemain ini diproyeksikan membela Timnas Inggris di dua laga di pentas UEFA Nations League. Yang pertama melawan Yunani.

Laga ini akan digelar di 10 Oktober 2024 waktu setempat. Pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Wembley.

Kemudian Timnas Inggris akan menghadapi Finlandia pada 13 Oktober. Laga tersebut bakal dihelat di Helsinki.

4 dari 4 halaman

Skuad Inggris Untuk Jeda Internasional Oktober 2024

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Levi Colwill (Chelsea), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Rico Lewis (Manchester City), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Phil Foden (Manchester City), Conor Gallagher (Atletico Madrid), Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest), Angel Gomes (Lille), Kobbie Mainoo (Manchester United), Cole Palmer (Chelsea), Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Anthony Gordon (Newcastle United), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), Noni Madueke (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Dominic Solanke (Tottenham Hotspur), Ollie Watkins (Aston Villa).

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 10/04/2024)

Berita Terkait