Pesan Ten Hag untuk Fan MU setelah Hasil Imbang di Porto: Nilailah Kami di Akhir Musim, Tunggu Saja

oleh Aning Jati diperbarui 04 Okt 2024, 06:08 WIB
Pemain depan Manchester United asal Argentina Alejandro Garnacho (tengah) melakukan percobaan untuk mencetak gol selama pertandingan putaran pertama Liga Eropa UEFA hari ke-2 antara FC Porto dan Manchester United di stadion Dragao di Porto pada tanggal 3 Oktober 2024.MIGUEL RIOPA / AFP

Bola.com, Jakarta - Pelatih Man United, Erik ten Hag, mendesak para penggemar untuk bersabar dengan proyeknya setelah hasil imbang 3-3 melawan FC Porto pada matchday kedua Europa League, Jumat dini hari WIB (4/10/2024).

Berbicara tentang hasil setelah pertandingan, Ten Hag mengatakan demikian:

Advertisement

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, tetapi kami kehilangan kendali. Kami menyelesaikan pertandingan dengan sangat baik," ujarnya kepada TNT Sport.

"Lebih baik dalam menguasai bola. Terus beralih, kami memiliki rencana yang bagus. Yang jelas, kami harus bertahan lebih baik," kata Ten Hag.

"Kami sedang dalam proses. Tunggu saja. Kami akan sampai di sana. Jangan menilai kami sekarang di saat ini, nilailah kami di akhir musim. Kami akan meningkat. Kami memiliki dua musim di mana kami mencapai final," ucap pelatih asal Belanda itu. 

Kendati Harry Maguire menyelamatkan satu poin untuk Setan Merah, Ten Hag tetap berada di bawah tekanan besar dengan rekor tanpa kemenangan Man United yang diperpanjang menjadi empat pertandingan.

2 dari 2 halaman

Gol Penyelamat

Harry Maguire (kanan) mencetak gol ke gawang FC Porto untuk menghindarkan MU dari kekalahan pada matchday 2 Europa League 2024/2025. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Pada pertandingan di Dragao, Porto, Man United mengambil inisiatif lebih dulu. Hasilnya, menit ketujuh Marcus Rashford sudah membuat Setan Merah unggul 1-0. Keunggulan itu digandakan menjadi 2-0 melalui Rasmus Hojlund (20').

Setelah itu tim tuan rumah balik mengungguli tamunya, dengan mencetak tiga gol secara beruntun masing-masing lewat Eduardo Gabriel Cossa (27') dan brace Samu Omorodion (34', 50').

Beruntung bagi Setan Merah, gol Harry Maguire hadir pada menit 90+1' yang menyelamatkan mereka dari kekalahan, memaksakan hasil imbang 3-3 di akhir pertandingan.

Dari statistik, pertandingan berjalan cukup seimbang. Man United mendominasi penguasaan bola mencapai 54 persen dan melepas 29 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

 

Sumber: Tribuna

Berita Terkait