Liga Europa: Jose Mourinho Puji Cara Mees Hilgers Cs Kawal Pertahanan FC Twente

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Okt 2024, 10:03 WIB
Pelatih Fenerbahce asal Portugal, Jose Mourinho, berdiri di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Super Turki antara Fenerbahce dan Galatasaray di Stadion Fenerbahce Sukru Saracoglu di Istanbul pada 21 September 2024. (Ozan KOSE/AFP)

Bola.com, Jakarta - FC Twente menuai hasil imbang kedua pada matchday 2 Liga Europa 2024. Mees Hilgers dkk. ditahan Fenerbahce 1-1, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

Michel Vlap lebih dulu mencetak gol pada menit 29'. Namun, penyerang andalan Fenerbahce, Dusan Tadic, menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit 71'.

Advertisement

Dengan hasil ini, FC Twente memetik dua poin berbekal dua hasil imbang dari dua laga. Sebelumnya, Mees Hilgers dkk. mencuri satu poin dari markas Manchester United (MU).

Jose Mourinho, pelatih Fenerbahce yang pernah menahkodai MU, merasa timnya bisa mengalahkan FC Twente.

"Saya pikir kami bisa menang," ujar Mourinho kepada Ziggo Sport. "Saat kedudukan 0-0, kami mempunyai peluang terbaik di pertandingan ini. Kami memulai dengan dua peluang besar dan jika satu di antaranya berbuah gol, kami bisa mencetak lebih banyak."

2 dari 3 halaman

Puji Mees Hilgers Cs

Mees Hilgers (kiri) dan Sam Steijn kecewa dengan keputusan wasit yang memimpin laga FC Twente vs Fenerbahce pada matchday 2 Europa League 2024/2025. (Vincent Jannink / AFP)

Jose Mourinho juga secara spesifik memuji pertahanan FC Twente yang dikawal Mees Hilgers. Menurutnya, permainan lawan sama baiknya ketika sukses mencuri poin di kandang MU.

"Tentu saja, FC Twente tampil bagus, menyulitkan kami dan mereka punya peluang setelah skor 1-0, tapi dua peluang terbesar di babak pertama adalah milik kami," lanjut pria asal Portugal itu.

"Kami juga lebih baik di babak kedua. Saya harus akui mereka bermain bagus dalam bertahan, mereka juga melakukan hal yang sama saat melawan Manchester United. Namun kami juga punya dua peluang besar di babak kedua."

3 dari 3 halaman

Suka Tidak Suka Harus Puas

Lebih lanjut, Jose Mourinho merasa hasil imbang 1-1 adalah sesuatu yang harus disyukuri.

"Saya pikir ini pertandingan yang bagus, dengan hasil yang adil. Setelah skor 1-1 kami ingin meraih kemenangan dan mendapatkan momentum, namun ini adalah poin bagus bagi kami. Jadi, Anda harus puas dengan hal itu," kata Mourinho memungkasi.

Sumber: Twentefans.nl

Berita Terkait