Kevin Diks Buka-bukaan tentang Garis Keturunannya dari Ambon: Kakek Saya Akan Senang jika Cucunya Memperkuat Timnas Indonesia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 04 Okt 2024, 11:30 WIB
Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, menyundul bola saat melawan Bayern Munchen pada laga Liga Champions (20/9/2023). Klub asal Denmark itu berhasil lolos ke fase gugur setelah menyingkirkan Galatasaray dan Manchester United. (AFP/Sergei Gapon)

Bola.com, Copenhagen - Bek FC Copenhagen di Liga Denmark, Kevin Diks, sedang mempertimbangkan tawaran dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Darah Maluku mengalir dalam tubuh pemain berusia 27 tahun itu.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Dia memenuhi syarat untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia karena kakek dan neneknya berasal dari Indonesia.

Advertisement

Kakek dan nenek Kevin Diks lahir di Ambon, Maluku. Nama lengkap Kevin Diks adalah Kevin Diks Bakarbessy. Bakarbessy ialah marga yang terdapat di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

"Orang tua ibu saya lahir di pulau kecil Ambon, dan mereka pindah ke Belanda untuk mencari kehidupan yang lebih baik setelah perang," ujar Kevin Diks kepada media Denmark, Bold, pada beberapa waktu lalu.

2 dari 4 halaman

Tentang Kakek Kevin Diks

Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, berebut bola dengan pemain Galatasaray, Mauro Icardi, pada laga Liga Champions (12/12/2023). Bersama FC Copenhagen di musim ini, Kevin Diks mencatatkan 32 penampilan dengan perolehan satu gol, dua assist, empat kartu kuning, dan satu kartu merah. (AFP/Liselotte Sabroe)

"Nenek saya, sayangnya, meninggal kurang dari dua tahun yang lalu, tetapi saya masih memiliki kakek yang lahir di sana," ucap Kevin Diks mengisahkan kakek dan neneknya yang asal Indonesia.

Kevin Diks merasa bahwa kakeknya bakal bahagia jika ia mengabarkan tentang ketertarikan dari PSSI kepadanya untuk bermain dengan Timnas Indonesia.

"Jika saya berbicara dengannya tentang hal ini, saya pikir dia akan sangat senang jika saya bermain untuk Timnas Indonesia," ungkap Kevin Diks.

3 dari 4 halaman

Incaran Lama

PSSI sudah lama mengincar Kevin Diks untuk dinaturalisasi, sejak sekitar empat tahun yang lalu. Oleh sebab itu, banyak fans Timnas Indonesia yang telah menggandrunginya, baik di kehidupan nyata maupun media sosial.

"Namun, secara umum, dukungan yang saya terima dari para penggemar Indonesia di media sosial dan di dunia nyata benar-benar luar biasa," ucap Kevin Diks.

4 dari 4 halaman

Digandrungi Warga Indonesia

"Banyak orang mengenali saya ketika saya berada di sana, meski saya tidak mengira demikian. Saya sangat menghargai hal itu," ungkap Kevin Diks.

"Ini adalah hal besar. Ini adalah negara dengan 280 juta penduduk. Itu cukup luar biasa. Namun, kita lihat saja nanti apa yang terjadi," imbuh pemain berpostur 185 cm itu.

 

Sumber: Bold

Berita Terkait