Liga Inggris: Harry Maguire Blak-blakan soal Ancaman Pemecatan yang Dihadapi Erik ten Hag

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Okt 2024, 12:15 WIB
Harry Maguire (kanan) mencetak gol ke gawang FC Porto untuk menghindarkan MU dari kekalahan pada matchday 2 Europa League 2024/2025. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire menegaskan Erik ten Hag masih memiliki kepercayaan di ruang ganti setelah Manchester United (MU) ditahan imbang 3-3 oleh FC Porto di Liga Europa.

Spekulasi seputar masa depan Erik ten Hag telah mendominasi headline menjelang perjalanan MU ke kandang FC Porto. Akan tetapi, malam pelatih asal Belanda itu dimulai dengan mimpi, dengan Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund keduanya mencetak gol dalam waktu 20 menit.

Advertisement

Tapi Pepe membalas dengan sundulan pada rebound untuk mengayunkan momentum kembali menguntungkan Porto sebelum dua gol Samu Omorodion membuat seisi Estadio do Dragao bergemuruh.

Bruno Fernandes mendapat kartu merah untuk kedua kalinya dalam banyak pertandingan di menit ke-81 dan MU harus berterima kasih kepada pemain pengganti di babak kedua, yakni Harry Maguire, mencetak gol penyeimbang dramatis di menit-menit akhir.

 

2 dari 4 halaman

Tekanan Kuat

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag meninggalkan lapangan setelah berakhirnya laga pekan ke-25 Premier League 2023/2024 menghadapi Luton Town di Kenilworth Road, Luton, Minggu (18/2/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Dua kali meraih imbang di Liga Europa ditambah rentetan hasil buruk di Liga Inggris membuat Erik ten Hag berada dalam tekanan. Apalagi akhir pekan ini MU bakal bertandang ke markas Aston Villa.

Ditanya apakah para pemain MU masih percaya pada Ten Hag, Maguire mengatakan kepada TNT Sports, "Ya, pasti."

"Sejujurnya, saya sudah bermain untuk klub ini selama enam tahun jadi saya tahu cara kerjanya."

3 dari 4 halaman

Hak Istimewa

"Saat Anda mengalami masa buruk, pemain mendapat tekanan tetapi manajer juga mengalami tekanan."

"Dia cukup berpengalaman, dia sudah cukup lama bermain, dia sudah cukup lama di klub ini sehingga saya yakin dia belajar bagaimana menghadapinya."

"Ini bagian tak terpisahkan dari bermain untuk klub ini atau mengelola klub ini. Itu adalah bagian dari hak istimewa yang Anda miliki."

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait