Atta Halilintar Terpilih sebagai Wakil Ketua Federasi Futsal Indonesia, Celni Pita Sari Jadi Exco

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 04 Okt 2024, 14:00 WIB
Mantan manajer Timnas Futsal Indonesia U-20, Celni Pita Sari, menjadi anggota Exco FFI. (Bola.com/Dok.Instagram Celni Pita Sari).

Bola.com, Jakarta - YouTuber sekaligus influencer, Atta Halilintar, terpilih sebagai Wakil Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk empat tahun ke depan atau periode 2024-2028.

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) FFI di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/10/2024), FFI juga mempunyai ketua yang baru yaitu Michael Victor Sianipar.

Advertisement

Selain itu, mantan manajer Timnas Futsal Indonesia U-20, Celni Pita Sari, menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) FFI bersama empat orang lainnya.

Khusus Atta, ia bukan orang baru di dunia futsal Indonesia. Pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu adalah pemilik klub Pro Futsal League, Pendekar United.

2 dari 4 halaman

Dihadiri Menpora dan Erick Thohir

Atta Halilintar menjadi Wakil Ketua FFI. (Bola.com/Dok.Instagram Atta Halilintar).

KLB FFI juga turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dan Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Saya sebagai Menpora akan selalu berkoordinasi dengan seluruh cabang olahraga, dan bagaimana Mas Michael ini baik dari segi diplomasi, komunikasi, dan hands on untuk mengurus para atlet dan organisasi itu," ujar Dito.

"Saya mempunyai komitmen PSSI harus bisa terus menjadi satu kesatuan untuk seluruh sepak bola indonesia, termasuk mendorong futsal secara timnas, bisa terus ranking-nya baik di dunia," timpal Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Uji Coba Vs Argentina

Tahun depan, FFI merencanakan uji coba antara Timnas Futsal Indonesia kontra Timnas Futsal Argentina yang semula sempat dirancang pada Agustus 2024.

"Waktu itu terakhir kali sampaikan tentang uji coba melawan Argentina, sudah ada komunikasi, ada rapat," ungkap Michael Sianipar.

"Saat itu kami sampaikan uji coba ini terlalu terburu-buru kalau berlangsung tahun ini, tapi bagaimana kalau tahun depan. Bahwa negara-negara di luar melihat Indonesia sebagai potensi mitra pertandingan, walaupun statusnya persahabatan," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Kepengurusan FFI 2024-2028

Ketua: Michael Sianipar

Wakil Ketua: Atta Halilintar

Sekjen: Perbager

Bendahara: Rorian Pratyaksa

Komite Eksekutif:

Kawendra Lukistian

Herman

Andri Paranoan

Noersing

Celni Pita Sari