Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Saling Kirim Kode Masih Sama-sama Ngegas, Umur Hanyalah Angka

oleh Choki Sihotang diperbarui 04 Okt 2024, 14:45 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Tak ubahnya dua orang yang tengah berbalas pantun, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali saling pamer bareng klubnya masing-masing.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pesepak bola terhebat sepanjang masa, tak ubahnya Diego Maradona dan Pele.

Advertisement

Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi sama-sama telah memenangkan setumpuk gelar, baik di level klub maupun di tim nasional.

Hanya saja, sejauh ini Cristiano Ronaldo belum pernah menyabet trofi Piala Dunia bersama Timnas Portugal. Eks mesin gol Manchester United, Juventus, dan Real Madrid baru bisa mempersembahkan gelar Euro 2016.

Sementara, Lionel Messi, akhirnya berhasil melengkapi pencapaian spektakulernya dengan menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Sukses itu pulalah yang membawa mantan bintang Barcelona tersebut meraih delapan Ballon d'Or.

 

2 dari 4 halaman

Masih Jadi Andalan

Lionel Messi #10 dan Luis Suarez #9 dari Inter Miami CF merayakan gol pada babak kedua melawan Columbus Crew di Lower.com Field, Kamis WIB (3/10/204), di Columbus, Ohio. (Jason Mowry/Getty Images via AFP)

Meski tak lagi muda, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata belum habis. Keduanya masih jadi andalan di klubnya, Cristiano Ronaldo di Al Nassr dan Lionel Messi di Inter Miami.

Terkini, La Pulga, di usianya yang ke-37 tahun, Messi mengantar Inter Miami memastikan gelar MLS Supporters' Shield 2024 setelah mengalahkan Columbus Crew 3-2 di kandang lawan, Stadion Lower.com Field, Kamis (3/10/2024). Sang bintang, Lionel Messi, punya andil besar dalam pencapaian ini.

Messi mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-45 dan 45+5'. Luis Suarez turut mencetak gol menit ke-48. Sementara dua gol tuan rumah tercipta di awal babak kedua melalui Diego Rossi (46') dan penalti Juan Camilo 61'.

Kemenangan ini memastikan LA Galaxy tidak dapat mengejar mereka dalam perebutan Supporters' Shield.

Pencapaian ini menambah pundi-pundi trofi Lionel Messi sepanjang kariernya di pentas balbalan. Setidaknya, ia sudah mengantongi 46 trofi.

Ini merupakan gelar kedua Lionel Messi sejak bergabung dengan The Herons pada musim panas 2023. Di musim pertamanya, ia menggondol Leagues Cup.

 

3 dari 4 halaman

Koleksi Gol Masih Unggul Ronaldo

Pada laga tersebut, Al-Nassr harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Fayez Nureldine)

Lionel Messi boleh berbangga, tapi koleksi golnya masih kalah mentereng dari Cristiano Ronaldo. Setidaknya, La Pulga masih tertinggal 60 gol dari CR7.

Lionel Messi sejauh ini baru mengemas 843 gol, sementara Cristiano Ronaldo jauh di depan dengan tabungan 903 gol.

Torehan gol Cristiano Ronaldo itu sudah termasuk ketika membawa Al Nassr meraih kemenangan 2-1 atas Al Rayyan dalam laga Grup B Liga Champions Asia, Senin (30/9/2024).

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Masih Berlanjut

Selain itu, Lionel Messi juga harus mengakui kesuburan sang rival di ajang Liga Champions, kala keduanya masih sama-sama bermain di kompetisi Eropa.

Cristiano Ronaldo, 39 tahun, masih berada di daftar teratas top scorer sepanjang masa Liga Champions dengan tuaian 140 gol dalam 183 penampilan.

Lionel Messi mengekor di posisi kedua dengan torehan 129 gol dalam 163 pertandingan.

Selama keduanya masih wara-wiri di lapangan rumput, persaingan pastinya masih akan terus berlanjut. Entah sampai kapan.

Sumber: Sportbible 

Berita Terkait