Prediksi Crystal Palace Vs Liverpool di Liga Inggris: The Reds di Ambang Menang Mudah

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Okt 2024, 07:45 WIB
Liga Inggris - Crystal Palace Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Liverpool mendapatkan lawan mudah dalam matchday ketujuh Liga Inggris 2024/2025. Tim berjulukan The Reds itu hanya akan melawan Crystal Palace.

Kedua kesebelasan bak langit dan bumi di klasemen sementara Premier League. Liverpool berada di puncak dengan 15 poin. Sementara Crystal Palace di posisi ke-18 lewat tiga angka.

Advertisement

Liverpool meraup lima kemenangan dan sekali kalah dalam enam pertandingan. Sedangkan Crystal Palace masih tanpa poin penuh karena cuma bisa seri tiga kali dan takluk tiga kali.

Liverpool bakal menghadapi tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, London, pada Sabtu (6/10/2024) malam WIB. Di atas kertas, The Reds seharusnya dapat menang dengan selisih beberapa gol.

2 dari 5 halaman

Crystal Palace Oleng

Selebrasi Bek Crystal Palace, Marc Guehi (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (9/4/2023). Marc Guehi dapat diandalkan Arsenal sebagai pelapis sepadan di sektor bek tengah yang kini ditempati Gabriel Magalhaes dan William Saliba. The Gunners mesti bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan jasa pemain milik Crystal Palace yang baru saja melakoni debut bersama Timnas Inggris tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Crystal Palace masih kehilangan tiga pemainnya untuk menghadapi Liverpool karena cedera. Ketiganya adalah Chadi Riad, Christopher Richards, dan Cheick Doucoure. Rob Holding juga kemungkinan absen.

Crystal Palace membutuhkan kerja eksta keras, jika tidak mau disebut keajaiban, untuk meladeni perlawanan Liverpool. Untuk itu, armada Oliver Glasner ini memerlukan Eberechi Eze dan Jean Philippe Mateta untuk kembali ke peforma terbaiknya.

Selain itu, lini belakang yang akan dipimpin oleh Marc Guehi harus lebih disiplin dan konsentrasi untuk menjaga trisula menyeramkan Liverpool yang diisi Mohamed Salah, Diogot Jota, dan Darwin Nunez.

3 dari 5 halaman

Liverpool On Fire

Liverpool's Mohamed Salah celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League soccer match between Liverpool and Bologna at the Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, Oct. 2, 2024. (AP Photo/Ian Hodgson)

Liverpool sungguh on fire di awal musim ini. The Reds hanya sekali kalah di berbagai kejuaraan, termasuk Liga Inggris. Sisanya, Mohamed Salah dkk. menyapu bersih dengan kemenangan.

Liverpool hampir full team untuk menghadapi Crystal Palace. The Reds hanya minus Harvey Elliot yang belum pulih dari cedera patah tulang kaki. Sementara kondisi Federico Chiesa masih tanda tanya.

Manajer Liverpool, Arne Slot, kemungkinan tidak bakal elakukan rotasi meski hanya melawan Crystal Palace. Nama-nama seperti Mohamed Salah, Luis Diaz, Alexis Mac Allister, Virgil van Dijk, hingga Trent Alexander-Arnold masih akan bermain sejak menit awal.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan pemain

Crystal Palace (3-4-3): Dean Henderson; Jefferson Lerma, Marc Guehi, Maxence Lacroix; Daniel Munoz, Adam Wharton, Daichi Kamada, Tyrick Mitchell; Eddie Nketiah, Jean Philippe Mateta, Eberechi Eze

Manajer: Oliver Glasner

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Luis Diaz; Diogo Jota

Manajer: Arne Slot

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait