Liga Inggris: Cole Palmer Makin Dekat dengan Rekor yang Diukir Cristiano Ronaldo

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Okt 2024, 16:30 WIB
Pemain Chelsea,Cole Palmer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton pada laga pekan keenam Liga Inggris 2024/2025. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor telak 4-2. (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Chelsea, Cole Palmer, kini tengah jadi buah bibir setelah berhasil mencetak empat gol di babak pertama pada pertandingan melawan Brighton and Hove Albion (28/9/2024). Lebih spesial lagi, torehan ini menjadi pertama yang tercipta dalam sejarah Premier League.

Gol pertama dicetak melalui penyelesaian apik dari tepi kotak penalti yang sekaligus menyamakan skor bagi Chelsea. Tak butuh waktu lama, Palmer kembali mencetak gol melalui titik putih yang membawa The Blues unggul. 

Advertisement

Hat-trick tercipta kurang dari 30 menit, kali ini lengkungan indah melalui tendangan bebas menjadi skill selanjutnya yang diperlihatkan Palmer. Parade gol pemain Timnas Inggris itu ditutup dengan sontekan keras yang merobek gawang Bart Verbruggen.

Uniknya empat golnya itu membawa Cole Palmer mendekati torehan bersejarah yang dibuat bintang Portugal sekaligus mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo di luar lapangan.

 

2 dari 5 halaman

Respons Enzo Maresca

Enzo Maresca saat membesut Leicester City pada musim 2023/2024. (GLYN KIRK / AFP)

Performa impresif yang ditunjukkan pada laga tersebut membuat Cole Palmer mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk mantan pelatihnya, Enzo Maresca. 

"Dia mencetak empat gol hari ini, tetapi saya yakin dia bisa mencetak lebih banyak lagi. Penting baginya untuk tetap lapar dan ambisius," ujar Enzo Maresca. 

"Saya telah mengenal Cole sejak beberapa tahun lalu, dan meski ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League, dia tetap menjadi pria yang sederhana dan rendah hati. Ini adalah hal yang paling penting." Tambah pelatih asal Italia itu.

 

3 dari 5 halaman

Dekati Rekor CR7

Gelandang Chelsea, Cole Palmer, berhasil mencetak empat gol dan membantu timnya menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Setelah pertandingan tersebut, Palmer tidak hanya memecahkan rekor di lapangan tetapi juga di luar lapangan. Jersey yang ia kenakan saat mencetak empat gol kini diprediksi bisa memecahkan rekor penjualan lelang tertinggi di situs MatchWornShirt.com.

Hingga kini, jersey Cole Palmer telah mendapat tawaran besar hampir £26,000 atau Rp433 juta, nilai ini bisa terus meningkat hingga batas akhir lelang pada akhir pekan ini.

Seragam tersebut berpotensi menantang rekor penjualan terbesar yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Jersey Ronaldo yang dikenakan pada tahun 2022 terjual seharga £36,000 atau Rp614 juta.

Jika minat jersey Palmer terus meningkat, ada kemungkinan jersey ini akan memecahkan rekor milik Ronaldo. Hingga kini, peminat jersey Pemain Timnas Inggris tersebut datang dari berbagai penjuru, termasuk Hong Kong, Australia, dan Amerika Serikat.

4 dari 5 halaman

Hasil lelang didonasikan

Chelsea berencana akan mendonasikan seluruh hasil bersih dari penjualan lelang jersey Cole Palmer tersebut kepada Chelsea F.C. Foundation, lembaga amal klub yang bertujuan membantu masyarakat melalui berbagai inisiatif pendidikan dan sosial.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait