Aset Mewah Timnas Indonesia Nih! Market Value Seluruh Pemain Bahrain Jika Ditotal Cuma Beda Tipis dengan Mees Hilgers

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Okt 2024, 16:15 WIB
Timnas Indonesia - Ilustrasi Mees Hilgers (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Sosok Mees Hilgers masih menjadi perbincangan hangat netizen setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) beberapa hari lalu. Namanya terus dipuji menyusul aksi impresif bersama FC Twente di pentas Liga Europa.

Mees Hilgers selalu mendapatkan rating di atas 7,0 berdasarkan situs FotMob. Teranyar, ia juga bermain cemerlang ketika menahan imbang Fenerbahce, sama baiknya ketika FC Twente mencuri satu poin di kandang Manchester United (MU).

Advertisement

Dalam waktu dekat, jika tidak ada kendala, Mees Hilgers sangat berpeluang masuk starting XI Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua laga masing-masing menghadapi Bahrain dan China akan jadi momen pembuktian sang bek tengah.

Menariknya, Mees Hilgers punya kelebihan non-teknis ketika bersua Bahrain pada 10 Oktober 2024. Apa itu?

2 dari 3 halaman

Aset Mewah

Pemain FC Twente, Sem Steijn bereaksi oleh keputusan wasit saat laga Liga Europa 2024/2025 melawan Fenerbahce di FC Twente stadium, Enschede, Belanda, Jumat (04/10/2024) dini hari WIB. (AFP/Vincent Jannink)

Dinukil dari laman Transfermarkt, market value atau nilai jual Mees Hilgers berkisar di angka 7 juta euro. Jika dirupiahkan menjadi Rp120 miliar.

Dengan demikian, Mees Hilgers menjadi pemain 'termahal' di Timnas Indonesia, bahkan dua kali lipat market value milik Thom Haye (3 juta euro).

Ini menandakan betapa Mees Hilgers merupakan aset mewah milik Timnas Indonesia yang besar harapannya segaris dengan ekspektasi besar terhadapnya.

 

3 dari 3 halaman

Tipis Saja dengan Skuad Bahrain

Mohamed Marhoon dari Bahrain tersenyum saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Australia dan Bahrain di Stadion Super Cbus di Gold Coast pada 5 September 2024. (Patrick HAMILTON / AFP)

Sementara itu, seluruh pemain Bahrain, masih berdasarkan data di Transfermarkt, memiliki market value mencapai 9,1 juta euro atau senilai Rp155 miliar.

Jika dibandingkan dengan Mees Hilgers, selisih sekitar Rp35 miliar membuat Timnas Indonesia tidak perlu minder dan justru harus percaya diri.

Menariknya, pemain termahal Bahrain, yakni Ali Madan, hanya seharga 3 juta euro, sama seperti Thom Haye, bahkan pemain lain tidak ada yang mencapai enam digit.

Berita Terkait