Liga Italia: Gleison Bremer Cedera, Juventus Siaga Pantau Sergio Ramos

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 04 Okt 2024, 17:45 WIB
Pemain Sevilla, Sergio Ramos, saat melawan Arsenal pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10/2023). (AFP/Jorge Guerrero)

Bola.com, Jakarta Juventus dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Sergio Ramos, legenda Real Madrid, setelah kehilangan Gleison Bremer yang mengalami cedera ACL.

Cedera ini terjadi saat pertandingan Liga Champions fase kedua melawan RB Leipzig Rabu lalu.

Advertisement

Si Nyonya tua berhasil memenangkan pertandingan kontra RB Leipzig dengan skor 3-2. Tetapi, kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Juventus, bek andalan mereka Gleison Bremer terpaksa harus keluar lapangan saat laga baru berjalan 11 menit. 

Bremer mengalami robekan pada ligamen anterior cruciatenya, yang membuatnya harus absen selama sisa musim ini.

Kehilangan Bremer menjadi pukulan berat bagi Juventus, karena bek berdarah Brasil tersebut merupakan bagian penting dari taktik yang diterapkan Thiago Motta.

2 dari 4 halaman

Pantau Sergio Ramos

Sergio Ramos mengusap air matanya saat perkenalan pemain baru Sevilla yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (06/09/2023) waktu setempat. Ramos juga sempat mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, namun hal tersebut tak pernah terjadi. (AFP/Cristina Quicler)

Menurut laporan Tuttosport, Juventus sedang memikirkan kemungkinan untuk mendatangkan Ramos sebagai opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Bek tengah berusia 38 tahun tersebut saat ini tanpa klub setelah meninggalkan Sevilla dan siap untuk bermain di Serie A.  

Ramos tetap menjaga kebugarannya dengan berlatih secara mandiri dan membagikan klip latihannya yang ia bagikan melalui media sosial untuk menunjukkan bahwa ia siap menghadapi tantangan besar. 

Juventus sebagai tim yang memiliki reputasi besar dikancah Eropa tentu bisa membuat Sergio Ramos tertarik dengan penawaran yang diajukan oleh Si Nyonya Tua.

 

3 dari 4 halaman

Masih di Level Atas

Ramos sebelumnya menerima tawaran dari klub-klub di Arab Saudi, Major League Soccer, dan liga utama Brasil, namun ia belum memutuskan untuk bergabung dengan salah satu liga tersebut.

Ramos bahkan menolak tawaran dari klub Saudi, Al-Ittihad, sebelum kembali ke Sevilla pada 2023. Jika ia setuju bergabung dengan Juventus, ini akan menjadi debutnya di Serie A Italia, menjadikannya liga Eropa ketiga yang ia bela setelah La Liga dan Ligue 1.

 

4 dari 4 halaman

Nama Selain Segio Ramos

Selain Ramos, Fichajes melaporkan bahwa nama-nama seperti Joel Matip dari Liverpool, Simon Kjaer dari AC Milan, dan Konstantinos Manolas dari Salernitana juga dipertimbangkan oleh Juventus. Namun, pengalaman luas dan status legendaris Ramos yang merupakan bek papan atas kelas dunia menjadikannya kandidat yang paling menarik untuk menggantikan peran Bremer.

Sumber: GOAL

Penulis: Lutfi Galih Pawening (Magang MSIB 7 2024)

Berita Terkait