Hokky Caraka Bicara Target hingga Pesan Khusus dari Pelatih Striker Timnas Indonesia Jelang Duel Lawan Bahrain dan China

oleh Ana Dewi diperbarui 04 Okt 2024, 20:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka saat melawan Guatemala pada laga mini turnamen di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Sleman - Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, mengaku mendapat pesan khusus dari pelatih striker Timnas Indonesia, Yeom Ki-hun. Pemain berusia 20 tahun itu akan bergabung dengan skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang pada Oktober 2024. Skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Bahrain dan Timnas China pada lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Advertisement

Menurut jadwal, duel antara Bahrain versus Timnas Indonesia berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis, 10 Oktober 2024. Setelah itu Tim Garuda berjumpa dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, Selasa (15/10/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyertakan 27 nama dalam lawatan kali ini. Termasuk duo pemain berdarah Indonesia-Belanda Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang belum lama ini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

 

2 dari 4 halaman

Wejangan Yeom Ki-hun

Hokky Caraka hanya dimainkan selama 45 menit saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB ddalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia di Jakarta pada Sabtu (5/10/2024), Hokky melakukan berbagai persiapan untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima. Hal ini seperti yang diinstruksikan sang pelatih Yeom Ki-hun.

"Disuruh memperbanyak memperkuat otot dalam biar lebih kuat lagi," ujar pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant itu kepada wartawan, Jumat (4/10/2024).

Yang pasti, striker kelahiran Gunungkidul itu senang kembali dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, Hokky menyebut pengalaman berlaga di ajang internasional akan menambah pengalamannya sebagai pesepak bola.

"Alhamdulillah ikut bahagia, ikut terharu bisa mewakili Indonesia untuk ajang selanjutnya," kata jebolan Garuda Select tersebut.

"Mungkin ada beberapa teknik dan taktik yang dibedakan tim dan Timnas, ini bisa saya berkembang lebih baik ke depannya. Semoga mendapat banyak ilmu dari pelatih striker di Timnas dan coach Shin Tae-yong juga," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bicara Target

Striker PSS Sleman, Hokky Caraka mencetak dua gol ke gawang Arema FC dalam laga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024). (Dok. PSS)

Berbicara terget, Hokky Caraka ingin Timnas Indonesia bisa meraup hasil maksimal dalam dua laga tandang ke markas Bahrain dan China. Kemenangan penting untuk memperbaiki posisi Garuda di tabel klasemen Grup C.

Timnas Indonesia saat ini berada di urutan keempat dengan koleksi dua poin. Adapun Bahrain duduk di peringkat ketiga dengan nilai tiga. Sementara itu, China tercecer di dasar klasemen dengan tanpa poin.

"Target pribadi kami bisa ambil enam poin di dua laga itu. Jadi kami pemain ikutin instruksi dari pelatih saja saat lawan Bahrain dan China," ucap Hokky Caraka.

"Sudah dari dulu kami dididik untuk tidak meremehkan lawan, itu diserahkan ke coach Shin Tae-yong bagaimana melawan Bahrain nanti," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Timnas Indonesia - Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Malik Risaldi, Dimas Drajad, belakangnya Shin Tae-yong (Bola.com/Adreanus Titus)

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait