Kekhawatiran Netizen Setelah Maarten Paes Cedera dan Terancam Absen Bela Timnas Indonesia: Harapan Kami Ada di Pundakmu Bang

oleh Rizki Hidayat diperbarui 04 Okt 2024, 19:00 WIB
Penjaga gawang Maarten Paes bersiap sebelum menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024) petang. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengalami cedera pergelangan tangan. Akibat cedera tersebut, Paes terancam absen membela Tim Garuda hingga awal November mendatang.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera pergelangan tangan sebelum FC Dallas kalah 2-3 dari San Jose Earthquakes pada Kamis (3/10/2024). Cedera serupa juga pernah menghantam Maarten Paes beberapa waktu lalu.

Advertisement

Beredar video di media sosial Maarten Paes memakai pelindung berwarna hitam di tangan kananya ketika memberikan tanda tangan kepada fans Indonesia, setelah FC Dallas melawan San Jose Earthquakes.

Klub MLS Amerika Serikat tersebut masih belum memberikan perkembangan terkini terkait cedera yang membekap Maarten Paes. Meski begitu, diharapkan cedera Paes tak terlalu serius dan bisa membela klub dan juga Timnas Indonesia

2 dari 9 halaman

Absen hingga Awal November

Aksi Maarten Paes bersama Timnas Indonesia. (Instagram/maartenpaes)

Namun, Situs dan aplikasi penyedia skor pertandingan dan statistik sepak bola, Fotmob, justru memperkirakan Maarten Paes bakal absen hingga awal November 2024.

Jika prediksi Fotmob sesuai dengan kenyataan, Paes kemungkinan akan absen dalam dua pertandingan FC Dallas dan dua partai Timnas Indonesia pada Oktober 2024.

FC Dallas akan menghadapi Portland Timbers pada 7 Oktober 2024 dan Sporting Kansas City pada 20 Oktober 2024 dalam laga terakhir musim reguler MLS tahun ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024, yakni bersua Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Cederanya Maarten Paes membuat pendukung Timnas Indonesia merasa cemas. Apalagi, Paes tampil moncer ketika Tim Garuda bentrok dengan Arab Saudi dan Australia di Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut ini beberapa reaksi netizen Indonesia terkait cedera Maarten Paes.

 

3 dari 9 halaman

Jangan Cedera Donk Bang

4 dari 9 halaman

Ku Menangis...

5 dari 9 halaman

Gantungkan Harapan

6 dari 9 halaman

Bawa Haji Nawi ke Amerika Serikat

7 dari 9 halaman

Diurut ke Cimande

8 dari 9 halaman

Di Kretek Biar Sembuh

9 dari 9 halaman

Kalahkan Bahrain dan China Dulu

Berita Terkait