BRI Liga 1: Badai Cedera Melanda Pemain Persik, 3 Diantaranya Berposisi Bek Sayap

oleh Gatot Sumitro diperbarui 05 Okt 2024, 05:45 WIB
Persik menambah kekuatan dengan mengontrak Majed Osman untuk tampil di BRI Liga 1 2024/2025. (Bola. com/Gatot Sumitro)

Bola.com, Kediri - BRI Liga 1 2024/2025 baru berjalan delapan pekan. Namun, Persik Kediri mengalami masalah cedera pemain. Tercatat ada lima penggawa Macan Putih yang dibekap cedera.

Kloter pertama pemain yang telah absen beberapa pemain laga adalah Yusuf Meilana dan Majed Osman. Berikutnya disusul M. Supriadi yang harus naik meja operasi karena cedera lutut. Mantan penyerang sayap Persebaya ini jadi tumbal kemenangan Persik atas Persita 1-0 di Kediri.

Advertisement

Dua sosok terakhir yang terpaksa harus menepi yakni dua bek kanan, Ahmad Nuri Fasya dan Agil Munawar. Nama Nuri Fasya sempat tercantum di starting XI partai Persik kontra PSBS. Namun akhirnya dia dicoret untuk digantikan Agil Munawar.

2 dari 4 halaman

Badai Cedera

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persik Kediri BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Ironisnya, Agil Munawar jadi penyebab kekalahan Persik 0-1 atas PSBS setelah dia melakukan handsball di kotak penalti. Di akhir pertandingan, Agil pun harus ditandu keluar lapangan karena cedera.

Kekhawatiran pun mengiring musibah yang dialami Agil Munawar. Karena dia punya riwayat medis pernah operasi lutut musim lalu.

"Cedera di pertandingan sepakbola sesuatu yang lumrah terjadi. Siapapun bisa mengalaminya. Semua pemain dalam observasi tim medis," kata pelatih Persik, Marcelo Rospide.

3 dari 4 halaman

Pos Paling Rawan

Akibat badai cedera tersebut, posisi paling rawan pos bek kanan yang ditempati Nuri Fasya dan Agil Munawar. Sementara di sektor bek kiri, peran Yusuf Meilana telah diisi pemain muda, Dede Sapari.

Wilayah serang kanan yang ditempati M. Supriadi tak terlalu mencemaskan, karena masih ada Hugo Samir dan Riyatno Abiyoso. Sedangkan Ezra Walian jadi pilihan utama daripada Majed Osman di sayap kiri.

"Kami harus maksimalkan jeda FIFA matchday yang cukup panjang untuk menyembuhkan pemain yang cedera. Sembari kami menyiapkan pemain lain jika yang cedera belum siap diturunkan di pekan berikutnya," ucap Rospide.

4 dari 4 halaman

Persik Awal Musim

Berita Terkait