Banding Diterima, Paul Pogba Comeback ke Juventus pada 2025

oleh Aning Jati diperbarui 05 Okt 2024, 07:03 WIB
Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba bersiap kembali ke Juventus pada 2025 setelah larangan doping dipersingkat.

Beberapa laporan dari media Italia dan Inggris mengungkapkan bahwa larangan bermain empat tahun yang dikenakan pada Paul Pogba dikurangi menjadi 18 bulan. Keputusan ini memungkinkan Pogba untuk kembali ke Juventus pada 2025.

Advertisement

Mantan pemain timnas Prancis tersebut awalnya dijatuhi larangan bermain selama empat tahun setelah dinyatakan positif dalam tes doping pada Agustus 2023, usai kemenangan 3-0 Juventus atas Udinese dalam laga pembuka Serie A musim 2023-24.

Ditemukan jejak zat terlarang DHEA di tubuh Pogba. DHEA dikenal dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh.

Setelah pengajuan banding yang sukses ke Pengadilan Arbitrase Eropa di Lausanne, larangan bermain Paul Pogba dikurangi dari empat tahun menjadi 18 bulan.

2 dari 2 halaman

Mulai Latihan

Juventus akan kembali kedatangan mantan pemain andalannya pada periode 2012-2016 yakni Paul Pogba. Pemain Timnas Prancis itu enggan memperpanjang kontrak di MU dan memutuskan akan kembali memperkuat Si Nyonya Tua musim depan. (AFP/Marco Bertorello)

Media seperti Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Pogba akan diizinkan untuk kembali berlatih dengan Juventus mulai Januari, dengan target kembali bermain secara kompetitif pada Maret 2025.

Kontrak Pogba dengan Juventus masih berlaku hingga musim panas 2026.

Selama masa skorsingnya, Pogba menerima penghasilan minimum sekitar 2.000 euro per bulan (Rp34,5 juta).

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait