Berjuang Sembuh, Rodri Mulai Rehabilitasi di Desa Orang Tuanya

oleh Aning Jati diperbarui 05 Okt 2024, 14:15 WIB
Gelandang Manchester City, Rodri melepaskan tendangan saat menghadapi Yokohama Marinos pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Tokyo, Jepang (23/7/2023). (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Bola.com, Jakarta - Bintang Spanyol dan Manchester City, Rodri, telah memulai perjalanan panjang pemulihannya setelah menjalani operasi lutut.

Gelandang itu dipaksa keluar pada babak pertama saat Manchester City bermain imbang 2-2 dengan rival abadinya Arsenal di Premier League, awal bulan ini.

Advertisement

Rodri terlihat sangat kesakitan di Stadion Etihad sebelum pelatih Pep Guardiola menariknya keluar dan menggantikannya.

Setelah menjalani tes awal, pemain berusia 28 tahun terbang ke Madrid untuk menjalani operasi besar, dengan ligamen krusiatum dan meniskusnya diperbaiki oleh Dr Manuel Leyes.

Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa musim Rodri telah berakhir dan pelatih asal Catalan itu tidak akan menggunakan jasanya hingga musim 2025-26 tiba.

 

2 dari 2 halaman

Menepi di Rumah Orang Tua

Selebrasi gelandang Manchester City, Rodri setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Red Star Belgrade pada laga matchday pertama Grup G Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Rodri tidak akan segera kembali ke Manchester karena klubnya menyetujui rencananya untuk beristirahat di Madrid, untuk memberikan waktu bagi pemulihan pascaoperasi.

Menurut laporan dari Relevo, Rodri sedang memulihkan diri di rumah orang tuanya di desa Villanueva de la Canada.

Villanueva de la Canada adalah sebuah kotamadya di Komunitas Madrid, Spanyol. Terletak 30 km di barat laut Madrid, kotamadya ini meliputi area seluas 34,92 km2.

Belum ada kerangka waktu saat ini mengenai kapan ia akan kembali ke Manchester, dengan Guardiola melakukan kontak rutin dengan pemain berusia 28 tahun itu. Namun, pemulihan fisik utamanya tidak akan dimulai hingga paling cepat November mendatang.

 

Sumber: Football Espana

Berita Terkait