Liga Italia: Paul Pogba Kembali, Bagaimana Komposisi Starting XI Juventus?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 05 Okt 2024, 12:30 WIB
Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba diizinkan untuk kembali bermain, dan ia kemungkinan bisa diturunkan paling cepat pada Maret 2025. Sanksi larangan bertanding selama empat tahun telah dikurangi menjadi hanya 18 bulan saja.

Berdasarkan laporan Football Italia, Paul Pogba bahkan sudah bisa diikutsertakan pada sesi latihan terdekat, yakni setidaknya Januari 2025. Masih dalam laporan yang sama, pelatih Thiago Motta ingin sesegera mungkin melihat Pogba kembali ke kebugaran semaksimal mungkin.

Advertisement

Perlu diketahui, Paul Pogba menerima sanksi larangan bertanding selama empat tahun setelah terbukti menggunakan doping. Gelandang asal Prancis itu didakwa bersalah dan 'menghilang' dari lapangan hijau.

Kabar ini tentunya positif buat Juventus yang ingin mendongkrak prestasi yang seret sepanjang musim lalu. Paul Pogba dicap masih cukup kuat bersaing di ketatnya persaingan Liga Italia.

 

2 dari 4 halaman

Antara Pusing dan Girang

Juventus akan kembali kedatangan mantan pemain andalannya pada periode 2012-2016 yakni Paul Pogba. Pemain Timnas Prancis itu enggan memperpanjang kontrak di MU dan memutuskan akan kembali memperkuat Si Nyonya Tua musim depan. (AFP/Marco Bertorello)

Buat Thiago Motta, kehadiran Paul Pogba bisa menghadirkan keuntungan sekaligus kepeningan. Ia bisa memiliki stok gelandang yang cukup.

Juventus sudah memiliki sejumlah nama di posisi gelandang. Teun Koopmeiners, yang suka beroperasi di posisi pilihan Pogba sebagai yang paling maju dari tiga lini tengah.

Lulusan Next Gen dan bintang tim utama saat ini Kenan Yildiz juga mampu bermain di sana, dan membintangi peran ‘no.10’ selama pertandingan pembuka musim 2024-25.

Itu berarti bahwa jika Pogba bermain secara reguler untuk Juventus musim ini, ia mungkin harus puas dengan peran lebih jauh di lini tengah Bianconeri.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Starting XI Juventus dengan Pogba

  • Juventus (4-2-3-1): Perin; Cambiaso, Kalulu, Gatti, Cabal; Locatelli, Pogba; Nico Gonzalez, Koopmeiners, Yildiz; Vlahovic.
4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Liga Italia 2024/2025

Berita Terkait