Mantan Winger PSG dan Real Madrid Bakal Jadi Rekan Jordi Amat di JDT

oleh Aning Jati diperbarui 05 Okt 2024, 13:30 WIB
Striker PSG, Jese Rodriguez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang nantes pada laga Liga 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu, (4/5/2016). Jese resmi meninggalkan PSG dan bergabung ke Stoke City. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Atmosfer kental akan makin terasa di Johor Darul Ta'zim (JDT). Hal ini karena, menurut Marca, klub paling elite di Liga Super Malaysia itu akan kedatangan satu lagi pemain Spanyol. Dia adalah Jese Rodriguez Ruiz.

Media ternama asal Spanyol itu melaporkan dalam hitungan jam, Jese Rodriguez akan resmi berseragam JDT. Ini berarti Jordi Amat, pemain kebanggaan Timnas Indonesia, akan mendapat teman baru 'sesama Spanyol'.

Advertisement

Seperti diketahui, Jordi Amat lahir dan besar di Spanyol. Karier sepak bolanya juga dimulai di sana.

Marca menulis bahwa Jese akan mudah berintegrasi dengan JDT karena 'kaptennya adalah sesama pemain Spanyol, Jordi Amat', dan ada tiga pemain Spanyol lainnya di tim, yakni Oscar Arribas, Natxo Insa, and Juan Muniz.

JDT akan menjadi klub kesepuluh Jese Rodriguez. Jese sebelumnya pernah bermain untuk Paris St Germaine (PSG), Real Madrid, UD Las Palmas, Stoke City, Betis, Sporting CP, Ankaragücü, Sampdoria, dan Coritiba.

2 dari 2 halaman

Nganggur Sejak Januari

Jese Rodriguez adalah lulusan akademi Real Madrid, yang sudah berstatus tanpa klub sejak meninggalkan klub Brasil Coritiba FC pada akhir tahun lalu. Masih berusia 31 tahun, Jese masih memiliki sisa pemain sebelum ia berhenti dari karier bermainnya. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pemain sayap berusia 31 tahun ini tidak memiliki klub setelah meninggalkan klub Brasil, Coritiba, pada Januari lalu.

"Sejak saat itu, ia berlatih sendiri untuk menjaga kebugarannya dan bersiap kembali bermain sepak bola," tulis Marca.

Jese Rodriguez disebut mengadakan pembicaraan dengan beberapa tim, termasuk CF Intercity dan CD Eldense, pada musim pada lalu, tetapi tidak ada kesepakatan yang dicapai.

Dengan tinggi 178 cm Jese dapat bermain di kedua sisi sebagai pemain sayap, dan juga penyerang tengah.

 

Sumber: Malaymail

Berita Terkait