Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Maarten Paes Sudah Kembali Latihan dengan FC Dallas Setelah Cedera Pergelangan Tangan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Okt 2024, 12:15 WIB
Penjaga gawang Maarten Paes bersiap sebelum menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024) petang. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik. Maarten Paes telah kembali berlatih dengan FC Dallas setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

FC Dallas mengunggah foto Maarten Paes sedang latihan menghalau tendangan lewat akun X-nya, @FCDallas, pada Jumat (4/10/2024) malam WIB.

Advertisement

FC Dallas tengah bersiap untuk menantan tuan rumah Portland Timbers dalam matchday ke-36 Major League Soccer (MLS) 2024 di Providence Park, Portland, pada Senin (7/10/2024) pagi WIB.

Sebelumnya, Maarten Paes harus absen memperkuat FC Dallas ketika takluk dari San Jose Earthquakes di PayPal Park, San Jose, pada 3 Oktober 2024 akibat cedera pergelangan tangan.

2 dari 3 halaman

Pakai Pelindung Tangan

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bahkan, Fotmob sempat memperkirakan bahwa Maarten Paes baru bisa bermain pada awal November 2024.

Beredar video Maarten Paes di media sosial memakai pelindung berwarna hitam di tangannya ketika memberikan tanda tangan kepada fans Indonesia seusai FC Dallas melawan San Jose Earthquakes.

Sesaat sesudah tangan Maarten Paes bermasalah, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji, bergerak cepat berkomunikasi dengan penjaga gawang berusia 26 tahun itu.

"Saya sudah menghubungi Maarten Paes. Katanya lihat beberapa hari ke depan. Kondisinya cedera ringan. Dia sedang recovery. Semoga aman," imbuh Sumardji.

3 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Maarten Paes masuk dalam proyeksi Timnas Indonesia yang akan menjalani dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi tuan rumah Timnas Bahrain dalam matchday keempat Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan China dalam matchday keempat Grup C.

Berita Terkait