Unsung Hero! Fan Catat Kepahlawanan Onana di Tengah Jebloknya Performa MU

oleh Aning Jati diperbarui 05 Okt 2024, 14:45 WIB
Kiper Manchester United, Andre Onana saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Molineux Stadium, Wolverhampton, Kamis (1/2/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Hasil imbang 3-3 yang diraih Man United dalam pertandingan tandang melawan FC Porto pada laga matchday kedua Europa League, kemarin, telah memicu pujian untuk Andre Onana.

Kalangan suporter mengakui peran penting penjaga gawang asal Kamerun tersebut dalam mencegah kekalahan yang lebih berat sepanjang musim ini.

Advertisement

Kendati kebobolan enam gol dalam dua pertandingan terakhirnya dan hanya mencatatkan tiga clean sheet, penyelamatan mengesankan Onana telah berperan penting dalam mengamankan poin penting bagi Man United.

Satu fan Man United membuat catatan, ia menyoroti momen-momen Onana yang mengubah permainan:

  • Penyelamatan penalti vs Southampton (memastikan kemenangan)
  • Penyelamatan ganda vs Crystal Palace (mencegah kekalahan)
  • Intervensi penting vs Tottenham (mencegah kekalahan 7 gol)
  • Penyelamatan krusial vs Porto (bisa saja kalah tanpanya)

Itu adalah beberapa dari apa yang dianggap sebagai performa apik kiper berusia 28 tahun tersebut oleh suporter, di tengah tekanan jebloknya Man United secara tim di bawah manajer Erik Ten Hag.

 

2 dari 2 halaman

Peran Krusial

Kiper Manchester United, Andre Onana, saat mematahkan serangan Brighton and Hove Albion yang dibangun gelandang Yankuba Minteh, pada laga pekan kedua Premier League di American Express Stadium, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Penyelamatan-penyelamatan tersebut sangat penting dalam musim Man United, menutupi kelemahan pertahanan dan menghasilkan poin yang berharga.

Kontribusi Onana telah menarik kekaguman dari para pendukung, yang mengakui pentingnya dirinya di tengah performa United yang tidak konsisten.

Dari data yang ada, Onane menjadi kiper tak tergantikan Man United. Dari enam pertandingan Premier League musim ini, Onana selalu tampil sebagai pemain inti dan tak pernah digantikan.

Jadi, rekornya adalah 100% starting XI dan 100% menit bermain. Ia belum mendapatkan kartu kuning.

Setelah meladeni Porto, sekarang fokus Man United beralih ke pertandingan Premier League, Aston Villa sudah menanti di Villa Park, di mana kepahlawanan Onana akan kembali menjadi krusial.

 

Sumber: Tribuna

Berita Terkait