Liga Inggris: Prakiraan Starting XI Man City saat Hadapi Fulham, Bek Rico Lewis Dapat Peran Baru di Posisi Gelandang?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 05 Okt 2024, 15:15 WIB
Rico Lewis (kiri) menghampiri Matheus Nunes (kanan) yang mencetak gol ke gawang Watford Watford pada pentas Carabao Cup, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan berhadapan dengan Fulham di Liga Inggris pada Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Rico Lewis diprediksi bakal mendapatkan peran baru, yakni gelandang, untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Rodri.

Anak asuh Pep Guardiola meraih hasil imbang dua kali beruntun, masing-masing melawan Arsenal dan Newcastel United. Akan tetapi, kemenangan atas Slovan Bratislava di Liga Champions pada pertengahan pekan menambah percaya diri Man City.

Advertisement

Fulham di sisi lain telah memenangkan masing-masing dari dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, mengalahkan Newcastle dan Nottingham Forest.

Tentu saja menghadapi Fulham yang sedang dalam performa terbaiknya dengan Marco Silva di pucuk pimpinan akan menjadi pertemuan yang menarik. Terutama di kubu Man City, yang sepertinya akan mempertontonkan beberapa perubahan di starting XI.

2 dari 4 halaman

Badai Cedera Belum Tuntas

Gelandang Manchester City, Rodri melepaskan tendangan saat menghadapi Yokohama Marinos pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Tokyo, Jepang (23/7/2023). (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Setelah diguncang oleh berita bahwa gelandang bertahan Rodri akan absen di sisa musim setelah pecahnya ACL, City juga harus mengatasi fakta gelandang bintang Kevin De Bruyne tidak tersedia juga sejak pergi cedera melawan Inter Milan.

Bek Nathan Ake mengalami cedera hamstring dan diperkirakan tidak akan kembali sampai setelah jeda internasional, sementara pemain sayap Oscar Bobb tetap absen jangka panjang setelah kakinya patah saat latihan sebelum awal musim. Tak satu pun dari keempatnya diharapkan untuk kembali beraksi untuk game ini, tetapi Erling Haaland harus baik-baik saja untuk memulai meskipun datang pada awal pertengahan pekan.

"Kecuali Nathan Ake, Kevin De Bruyne, Rodri dan Oscar Bobb, sisanya ok," kata Pep Guardiola.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Man City

  • Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Lewis, Kovacic; Foden, Gundogan, Grealish; Haaland
  • Cadangan: Ortega-Moreno, Carson, Stones, Nunes, McAtee, Silva, Doku, Savinho
4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait