Dimas Drajad Excited Gabung Timnas Indonesia, Tekankan Kondisi Fisiknya Aman

oleh Erwin Snaz diperbarui 05 Okt 2024, 15:30 WIB
Timnas Indonesia - Ilustrasi Dimas Drajad (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Striker Persib Bandung, Dimas Drajad, bangga sekaligus senang bisa mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk gabung Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Bahrain dan China di grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada Selasa (10/10/2024), dan selanjutnya ke Qingdao, China, untuk melawan tim tuan rumah pada 15 Oktober 2024.

Advertisement

"Alhamdulillah, saya bisa bergabung dengan timnas, meski jadwal padat. Saya pastinya senang, bangga, dan excited untuk mengikuti TC di Bahrain dan China," ujar Dimas Drajad, saat dihubungi, Sabtu (5/10/2024)

Pemain bernomor punggung 9 di Persib ini tidak mempermasalahkan kondisi fisiknya setelah menjalani tandang bersama Maung Bandung ke markas Zhejiang FC dalam laga lanjutan AFC Champions League 2 di Huanglong Stadium Centre, Hangzhou, China, Kamis (3/10/2024).

"Kondisi saya, Alhamdulillah prima, walau sedikit capek. Wajar karena perjalanan kan, tapi dalam satu-dua hari sudah kembali fit lagi," jelasnya.

Dimas Drajad juga menganggap laga tandang ke China melawan Zhejiang FC menjadi bekalnya untuk menghadapi Timnas China karena ia merasakan ada kemiripan geografis hingga suhu udara.

 

2 dari 4 halaman

Zhejiang FC Mirip Timnas China

Striker Persib Bandung, Muhammad Dimas Drajad, mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). (Bola.com/Erwin Snaz)

Melihat peta kekuatan lawan, Bahrain dan China, eks pemain Persikabo 1973 ini menyebutkan bahwa Timnas China kemungkinan tidak jauh berbeda dengan kekuatan Zhejiang FC, sedangkan ia mengaku buta untuk kekuatan Bahrain.

"Dilihat dari kemarin saya bertanding melawan Zhejiang FC memang nggak jauh beda dengan timnasnya, bahkan seharusnya kami bisa meraih poin di China," kata Dimas, optimistis.

Berbicara target bersama Timnas Indonesia, pemain berusia 27 tahun ini berharap bisa dapat menit bermain. Namun, tentu saja keputusan tetap ada pada pelatih Shin Tae-yong.

"Yang menentukan untuk bisa menit bermain lama, tentunya saya harus bekerja keras untuk pertandingan nanti melawan Bahrain," tegas Dimas.

 

3 dari 4 halaman

Senang Ada Malik Risaldi

Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Dimas Drajad memberikan penghormatan untuk penonton saat laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/2022). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Dimas Drajad dan para pemain yang mendapat panggilan ke timnas kali ini akan berangkat dari Jakarta pada Sabtu malam ini. 

"Saya kemarin datang dari China, stay di Jakarta, dan hari ini kumpul jam empat sore, langsung ke Bahrain malam harinya," ucap Dimas.

Disinggung ada perombakan lini depan Timnas Indonesia, Dimas mengaku senang apalagi saat ini ada Malik Risaldi, rekannya sama-sama dari Gresik.

"Dia teman saya dari kecil, saya senang dia bisa gabung lagi ke timnas, semoga Malik bisa memberi yang terbaik untuk timnas senior," harap Dimas.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
 

Berita Terkait