Catatan Minor Venezia di Liga Italia Musim Ini: Ayo, Tetap Semangat Bang Jay Idzes!

oleh Rizki Hidayat diperbarui 05 Okt 2024, 18:15 WIB
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri), gagal menghindarkan Venezia dari kekalahan 1-2 kontra Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A musim ini di Marcantonio Bentegodi Stadium, Sabtu (5/10/2024) dini hari WIB. (Paola Garbuio/Lapresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Venezia menorehkan hasil yang kurang oke di Liga Italia musim ini. Teranyar, Jay Idzes dkk. tak berkutik ketika berhadapan dengan Hellas Verona.

Venezia bertandang ke markas Verona, Stadio Marcantonio Bentegodi, Sabtu (05/10/2024) dini hari WIB. Jay Idzes dipercaya tampil sejak menit awal dan menghuni pos di jantung pertahanan.

Advertisement

Bertanding di kandang lawan, klub yang dijuluki I Leoni alati tersebut mendapat perlawanan sengit. Venezia mencatatkan 49,8 persen penguasaan bola, berbanding 50,2 persen milik Hellas Verona.

Venezia juga melepaskan 14 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Verona memperoleh tiga peluang bagus dari 20 kesempatan. I Leoni alati akhirnya menyerah 1-2 dari Verona.

Sepasang gol tim tuan rumah disarangkan Casper Tengstedt pada menit ke-9 dan gol bunuh diri Jesse Joronen menit ke-81. Adapun gol tunggal Venezia dicetak Gaetano Oristanio pada menit ke-2.

Hasil tersebut membuat Jay Idzes dkk. menorehkan sejumlah catatan minor di Serie A musim ini. Berikut ini tiga torehan buruk Venezia di liga.

 

2 dari 5 halaman

Baru Sekali Menang

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri), gagal menghindarkan Venezia dari kekalahan 1-2 kontra Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A musim ini di Marcantonio Bentegodi Stadium, Sabtu (5/10/2024) dini hari WIB. (Paola Garbuio/Lapresse via AP)

Kekalahan dari Hellas Verona semakin memperpanjang tren buruk Venezia di Serie A 2024/2025. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, anak asuh Eusebio Di Francesco tersebut hanya memetik satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan lima kekalahan.

Satu-satunya hasil positif yang didapat Venezia adalah ketika membungkam Genoa dengan skor 2-0 di Stadio Pier Luigi Penzo, Venezia, 21 September lalu.

"Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun; kami harus melihat ke depan dan membuat para pemain mengerti liga ini tidak memungkinkan adanya gangguan apa pun. Kami harus berkembang dalam aspek ini," kata Eusebio Di Francesco selepas duel kontra Hellas Verona. 

 

3 dari 5 halaman

Paling Banyak Kebobolan

Pemain Venezia, Joel Pohjanpalo (kiri) berebut bola dengan pemain Hellas Verona, Giangiacomo Magnani pada laga lanjutan Liga Italia 2024/2025 di Marcantonio Bentegodi Stadium, Italia, Sabtu (05/10/2024) WIB. (AP Photo/LaPresse/Paola Garbuio)

Hingga pekan ketujuh Serie A, Venezia sudah kebobolan 12 gol dan baru mencetak lima gol. Jumlah tersebut membuat I Leoni alati masuk jajaran klub yang paling banyak kebobolan di kasta teratas Liga Italia.

Mereka hanya sedikit lebih baik dari Como 1907 yang sudah kemasukan 14 gol di Serie A musim ini. Namun bedanya, Como kini berada di tempat ke-11 klasemen, sedangkan Venezia di zona merah.

 

4 dari 5 halaman

Tim Promosi dengan Performa Terburuk

Jay Idzes (4) dan pemain Venezia merayakan gol yang dicetak oleh Gaetano Oristanio pada laga lanjutan Liga Italia 2024/2025 melawan Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi Stadium, Italia, Sabtu (05/10/2024) WIB. (AP Photo/LaPresse/Paola Garbuio)

Rentetan hasil kurang oke tersebut membuat Venezia kini berada di urutan ke-19 klasemen sementara Serie A dengan nilai empat. Mereka tertinggal satu angka dari Genoa yang menghuni peringkat ke-17, atau batas akhir selamat dari zona merah.

Performa itu pun membuat Venezia menjadi klub promosi musim ini dengan penampilan terburuk. Parma yang berstatus juara Serie B musim lalu, kini menempati tempat ke-15 dengan nilai lima, sedangkan Como yang merupakan runner-up menghuni posisi ke-11 dengan delapan poin.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait