Barcelona Ultah ke-125 Tahun dan Bikin Perayaan Meriah, Messi Pasti Diundang Dong

oleh Aning Jati diperbarui 05 Okt 2024, 21:00 WIB
Meski musim ini harus absen di perempatfinal usai PSG dikalahkan Real Madrid, Lionel Messi masih tercatat menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di partai tersebut. La Pulga telah mencetak total 12 gol di babak delapan besar Liga Champions bersama Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Jakarta - 2024 ini merupakan tahun istimewa buat Barcelona. Pada 29 November mendatang, satu di antara klub besar di dunia ini akan merayakan HUT ke-125 tahun. Barcelona berdiri pada 29 November 1899 sebagai Foot-Ball Club Barcelona. 

Dengan usia yang sudah tua, tentu Barcelona punya catatan 'kehidupan' panjang pula.

Advertisement

Untuk merayakan ulang tahun klub yan ke-125 tahun, Barcelona dikabarkan akan menyelenggarakan sebuah acara perayaan yang istimewa. Rencananya, klub akan mengundang beberapa 'nama besar' alias para legenda klub untuk kembali, bereuni, bersama dalam perayaan meriah.

Perencanaan untuk perayaan tersebut telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Barcelona berharap untuk kembali ke Spotify Camp Nou yang baru saja direnovasi, meski kepulangan mereka ke 'rumah', baru-baru ini telah ditunda hingga paling cepat April 2025.

Meski begitu, sebuah pesta perayaan akan tetap diadakan pada tanggal tersebut.

Bicara nama besar yang diundang, Lionel Messi pastinya tak akan terlewatkan dari daftar undangan.

Seperti dilansir Relevo, Messi akan menjadi satu di antara dari mereka yang diminta Barcelona untuk hadir. Sebuah surat akan dikirimkan kepadanya, yang berisi permintaan untuk berpartisipasi.

2 dari 2 halaman

Messi Bagian Penting Barcelona

Jumlah gol terbanyak Lionel Messi dalam setahun adalah 79 gol yang dibuatnya pada tahun 2012 bersama Barcelona. Sementara gol terbanyak yang dicetak Cristiano Ronaldo hanya 59 gol bersama Real Madrid pada tahun 2013. (AFP/Lluis Gene)

Kendati diundang, kehadiran sang pemain belum dapat dipastikan. Tidak ada jaminan bahwa Messi akan dapat pergi karena Inter Miami masih dapat beraksi di Play-off MLS.

Jika itu terbukti terjadi, Barcelona akan memintanya untuk mengirimkan pesan video sebagai gantinya.

Messi dan Barcelona selamanya tak akan bisa 'dipisahkan'. Hal itu karena Messi meraih 'hampir segalanya' bersama klub yang bermarkas di Barcelona, Catalonia itu.

Dari sejak belia, tahun 2000, ia sudah terikat dengan La Blaugrana. Hingga kali terakhir ia berseragam Barcelona pada 2021, ia menahbiskan dirinya sebagai satu di antara bagian penting tim dan sejarah klub.

Sebaliknya, Barcelona juga menganggap Messi sebagai satu di antara pemain yang 'berjasa' ikut berkontribusi mengharumkan nama Barcelona ke seantero dunia dengan raihan begitu banyak prestasi.

 

Sumber: Football Espana

Berita Terkait