Sebelum Bela Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Kembali Beraksi di NEC Nijmegen Malam Ini

oleh Rizki Hidayat diperbarui 05 Okt 2024, 19:15 WIB
Aksi Calvin Verdonk bersama NEC Nijmegen di Eredivisie 2024/2025. (Instagram/c.verdonk)

Bola.com, Jakarta - Calvin Verdonk akan kembali tampil bersama NEC Nijmegen pada laga pekan kedelapan Eredivisie musim ini. NEC akan melawat ke markas NAC Breda di Rat Verlegh Stadion, Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Melakoni pertandingan ini, NEC Nijmegen berambisi memetik tiga poin penuh, karena dalam tiga laga terakhir gagal meraih kemenangan. Calvin Verdonk dkk. hanya mampu memetik satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Advertisement

Rentetan hasil kurang oke tersebut membuat NEC kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Eredivisie dengan nilai tujuh. Mereka unggul satu angka atas NAC Brada di tempat ke-16, atau batas akhir zona merah.

Kans NEC Nijmegen memetik kemenangan dalam duel ini terbilang besar. Dari empat pertemuan terakhir kontra NAC, NEC berhasil meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

 

2 dari 4 halaman

Berpeluang Starter

Bek NEC Nijmegen, Calvin Verdonk. (Bola.com/Dok.Instagram Calvin Verdonk).

Pelatih NEC Nijmegen, Rogier Meijer, diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan tersebut, demi bisa membawa pulang tiga poin penuh. Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, berpeluang kembali menjadi starter dalam duel itu.

Verdonk akan menghuni pos di sisi kiri pertahanan. Sejauh ini, dia telah tampil dalam tujuh pertandingan bersama NEC Nijmegen dan selalu bermain 90 menit penuh.

Calvin Verdonk akan bahu membahu dengan Bram Nuytinck, Ivan Marquez, dan Brayann Pereira untuk mematahkan serangan para pemain NAC Breda.

 

3 dari 4 halaman

Bela Timnas Indonesia

Calvin Verdonk tak hanya bertugas mematikan semua pergerakan lawan yang berani mendekat ke gawang Maarten Paes, melainkan juga sering melakukan tikaman dari sisi kiri via skema serangan balik. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Setelah tampil bersama NEC Nijmegen, Calvin Verdonk bakal bergabung dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia. Verdonk masuk daftar 27 pemain Tim Garuda yang akan berlaga pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rencananya, Tim Garuda akan bersua Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024. Lima hari berselang meladeni China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong.

Melakoni dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia diharapkan bisa memetik enam poin demi menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Saat ini, Tim Merah Putih bercokol di peringkat keempat Grup C dengan nilai dua, tertinggal satu angka dari Bahrain di urutan ketiga dan unggul dua poin atas China di dasar grup.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

NAC Breda Vs NEC Nijmegen

  • Pertandingan pekan ke-8 Eredivsie
  • Venue: Rat Verlegh Stadion
  • Hari: Sabtu, 5 Oktober 2024
  • Kick-off: pukul 23.45 WIB

Berita Terkait