Liverpool Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris Sebelum Jeda Internasional, Arne Slot: Itu Istimewa

oleh Rizki Hidayat diperbarui 05 Okt 2024, 21:27 WIB
Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace pada laga pekan ketujuh Premier League di Selhurst Park, London, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak Diogo Jota. (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, London - Liverpool nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League musim ini, setelah membungkam Crystal Palace. Manajer The Reds, Arne Slot, semringah anak asuhnya berada di posisi teratas, sebelum jeda internasional.

Liverpool melawat ke markas Palace di Selhurst Park, London pada laga pekan ketujuh Premier League, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Skuad Si Merah tampil dominan sejak menit awal.

Advertisement

Liverpool mencatatkan 68,1 persen penguasaan bola, berbanding 31,9 persen milik The Eagles. The Reds juga melepaskan 16 tembakan yang empat di antara mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Crystal Palace memperoleh lima peluang bagus dari sembilan kesempatan. Bermain dominan, Liverpool berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan berkat gol tunggal Diogo Jota pada menit ke-9.

 

2 dari 4 halaman

Nyaman di Puncak

Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace pada laga pekan ketujuh Premier League di Selhurst Park, London, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak Diogo Jota. (AP Photo/Ian Walton)

Berkat hasil tersebut, Liverpool nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan nilai 18. Adapun Crystal Palace menghuni posisi ke-18 dengan torehan tiga poin.

Posisi The Reds dipastikan bakal tetap aman jelang memasuki jeda internasional. Liverpool unggul hingga delapan poin atas Manchester City di tempat kedua dan Arsenal di peringkat ketiga.

Jika The Citizens dan The Gunners memetik kemenangan pada pekan ketujuh, keduanya masih belum bisa menyalip posisi Liverpool untuk sementara.

 

3 dari 4 halaman

Istimewa

Manajer Liverpool, Arne Slot. (AP Photo/Ian Walton)

Manajer Liverpool, Arne Slot, mengaku senang anak asuhnya menyudahi pekan ketujuh Premier League musim ini dengan kemenangan. Apalagi, The Reds berada di posisi teratas klasemen sebelum memasuki jeda internasional.

"Bagi saya berada di puncak klasemen sebelum jeda internasional, itu istimewa. Para pemain pergi ke tim nasional mereka dan memikirkan tim nasional, tetapi bagi saya jika saya kalah, itu berarti tiga hingga empat hari tidak bahagia," kata Slot.

"Saya merasa istri saya akan senang karena dia akan memiliki seseorang di rumah yang bahagia. Sangat puas dengan cara kami memulai musim. Ini adalah awal yang baik, bukan hanya hasilnya, tetapi saya menyukai penampilan kami hari ini," tambahnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait